Menu Buka Puasa, Jalangkote Raksasa Jadi Salah Satu Pilihan Warga Makassar

0
68

Inspiratifnews.com-Makassar Jalangkote raksasa mendadak viral di internet setelah seorang netizen mengaplod berbagai social media. Jalangkote raksasa tersebut merupakan inovasi yang dilakukan Nurhayati (46).

Nurhayati sendiri sebelumnya merupakan penjual gorengan, ubi, pisang goreng, termasuk pastel atau yang lebih dikenal di Kota Makassar dengan nama jalangkote. Nurhayati mengatakan, sejak puasa tahun 2016 yang lalu ia mencoba berjualan jalangkote raksasa. Namun, baru pada Ramadhan tahun 2017 ini peminat dan pemesannya membeludak.

“Jalangkote raksasa di bulan puasa ini mendadak banyak peminatnya sampai-sampai harus dipesan 12 jam sebelumnya. Ini disebabakan karena jajanan ini mendadak viral di dunia maya, jejaring media sosial dan chat instant,” katanya, saat ditemui di Warungnya di Toddoppuli, Jalan Toddoppuli VII, Jumat (2/6/2017).

Jalangkote raksasa berukuran kepalan lelaki dewasa ini agak lebih lancip. Namun, isi jalangkote raksasa ini sama halnya dengan jalangkote biasa.

“Kalau isinya tetap sama dengan yang normal, tapi isi pasti lebih banyak ditambah dengan sosis dan telur,” terangnya.

Nurhayati menerangkan di bulan puasa ini tiap harinya jalangkote raksasa bisa laku sampai 120 biji dan saking banyaknya pemesan, sejak pukul 10 pagi adonan kue sudah dibuat.

Harga satu buah jalangkote ini dibanderol seharga 10 ribu rupiah per bijinya. Bagi anda warga Makassar dan sekitarnya tidak ada salahnya mencoba jajanan khas makassar yang satu ini untuk dinimati saat berbuka puasa, (uc2)

loading...
BAGIKAN

Komentar Pembaca