Mesjid Raya Belopa Terbakar, Begini Penyebabnya

0
18

Inspiratifnews.com-Belopa Mesjid Agung Belopa yang terletak di kompleks perkantoran Kab. Luwu terbakar, Selasa (29/1/2019). Berdasarkan infomasi yang didapatkan, diduga penyebab kebakaran ini adalah percikan api las dari kubah masjid yang memang sedang ddlam tahap pengerjaan.

“dari percikan api las, mungkin pekerja yang teledor” ucap Alimin salah seorang warga belopa yang menyaksikan kebakaran ini secara langsung.

Sementara itu, Kapolres Luwu, AKBP Dwi Santoso mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya tengah melakuakn proses penyidikan dan memintai keterangan dari beberapa saksi dalam insiden tersebut.

“kami masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran di Masjid Agung,” ungkapnya

Untuk memadamkan api, sebanyak 4 unit mobil Damkar Luwu dikerahkan ditambah 1 unit mobil water canon dan mobil PJU terus mencoba menjinakkan si jago merah yang melalap kubah masjid.

Sebagaimana diketahui saat ini sedang dilakukan pengerjaan plafon masjid dengan anggaran Rp 1,1 miliar lebih. Pengerjaan ini dianggarkan tahun 2018, namun pengerjaan plafon ini baru intens dilakukan awal Januari 2019. (uc2)

 

Komentar Pembaca