Milad 108 Muhammadiyah Enrekang, Begini Pesan Ketua PWM Sulsel

0
73

Inspiratifnews.com-Enrekang Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kab. Enrekang menggelar kegitan Milad 108 Tingkat Kab. Enrekang di Aula SMA Muhammadiyah Belajen Kab. Enrekang, Sabtu (10/12/2017).

Kegiatan yang mengangkat tema “Meneguhkan Ideologi Muhammadiyah Dalam Memperkuat Pilar Bangsa” ini di hadiri oleh ratusan warga Muhammadiyah Se-Kab. Enrekang.

Dalam smabutannya Ketua PD Muhammadiyah Kab. Enrekang Drs. Kamaruddin Sita., M. Pd.I mengatakan bahwa kehadiran gerakan Muhammadiyah di Kab. Enrekang di mulai dari kegiatan pengkaderan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) dan kegiatan Tabligh Mubaligh Muhammadiyah.

“keberadaan gerakan Muhammadiyah di Kab. Enrekang bermula dari pengkaderan IPM dan kegiatan tabligh oleh muballigh-muballigh Muhammadiyah dari pengajian ke pengajian” ungkapnya.

Kamaruddin Sita juga mengajak kepada seluruh warga Muhammadiyah Kab. Enrekang untuk menjaga persatuan dan merapatkan barisan dalam menggerakkan Muhammadiyah

“saya mengajak seluruh warga Muhammadiyah di Enrekang untuk merapatkan barisan dalam membangun gerakan Muhammadiyah se-Kab. Enrekang.

Sementara itu Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel Prof. Dr. Ambo Asse., M. Ag dalam amanahnya mengatakan bahwa dengan usia yang ke 108 tahun ini, Muhammadiyah sebagai gerakan dakwah harus terus bergerak dan bekrja khsusnya di Kab. Enrekang.

“usia Muhammadiyah di enrekang sudah 46 tahun, di Sulsel 96 tahun dan indonesia sudah 108 tahun, dengan itu harus terus bekerja dan bergerak dalam mendakwahkan nilai-nilai islam di tengah-tengah masyarakat” ungkpanya

Dia menambahkan bahwa gerakan Muhammadiyah selalu mengarah untuk kebaikan ummat dang bangsa. Sehingga harus senangtiasa di jaga dan dipelihara oleh pimpinan dan kader-kadernya.

“gerakan Muhammadiyah ini harus di jaga dan dipelihara baik-baik oleh pimpinan dan warga persyarikatan” imbuhnya.

Acara Milad ini juga dirangkaikan dengan bakti sosial, sunnatan massal, pemeriksaan kesehatan gratis, donir darah, training center terpadu, pembagian 50 paket sembako oleh Lazismu Enrekang kepada warga yang kurang mampu. (uc2)

Komentar Pembaca