Milad 88 tahun, Nasyiah Sulsel Gelar Workshop Anti Korupsi

0
51

Inspiratifnews.com-Makassar Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah Sulawesi Selatan Bersama gerakan Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK) gelar workshop Pendidikan Anti Korupsi di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah hari ini. Sabtu, (20/5/2017)

“Ini adalah kegiatan serentak, yang di lakukan oleh Nasyiatul Aisyiyah se-Indonesia untuk memperingati Milad ke 88 tahun Nasyiah. Selain workshop, seore nanti kami akan turun ke jalan untuk melakukan aksi damai dengan membagi bagikan bunga, sticker pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak, serta pembagian coklat terhadp anak yg diberi Perlindungan helm kepada orangtuanya yang sedang berkendara. Jadi, kami menganggap kegiatan ini pas sekali dengan taggline Nasyiatul Aisyiyah ramah perempuan dan anak, sehingga kami sadar bahwa perempuan adalah adalah madrasah awal bagi anak sehingga sedini mungkin mengajarkan generasi untuk mencegah perilaku korupsi,” ujar Ketua panitia, Rahma Idrus.

Kegiatan ini merupakan semangat 88 tahun Milad Nasyiatul Aisyiyah. “Pada dasarnya Tema diangkat dalam peringatan milad serentak ini. Adalah Stop kekerasan perempuan dan anak. Tetapi kami menganggap korupsi ini adalah bagian dari kekerasan khususnya dampak yang di rasakan adalah perempuan. Sehingga kami menggelar workshop pendidikan anti korupsi bersama SPAK,” jelas Sumarni Susilawati dalam sambutannya.

loading...

Sementara itu, Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah SulSel, Dr. H. Mustari Bosra , menyampaikan bahwa pelaku korupsi ini adalah pelaku tercela, Di mana Muhammadiyah Memahami ayat Ali-Imran 103, ma’ruf dan Munkar. Adalah mengajak pada pada kebaikan termasuk mencela perbuatan korupsi. Sehingga Muhammadiyah perlu memberi apresiasi kepada gerakan gerakan seperti ini karena membantu Muhammadiyah untuk mencegah perbuatan munkar.

“Kami berharap setelah workshop ini, selanjutnya kami bisa terus bekerjasama dengan Nasyiatul Aisyiyah SulSel. Karena kami melihat posisi Nasyiatul Aisyiyah sangat strategis di masyarakat. Jadi penyampian ke masyarakat akan cepat sampai”, tanggas Ema Husain ketua Gerakan SPAK SulSel. (uc2)

BAGIKAN

Komentar Pembaca