Milan Taklukkan Inter Tiga Gol Tanpa Balas

0
34

Inspiratifnews.com-Sport AC Milan akhirnya sukses meraih kemenangan yang meyakinkan kala meladeni tim sekotanya Inter Milan dengan skor 3-0 pada giornata 22 Serie-A Italia di San Siro, Senin (01/02/2016)

Pertandingan bertajuk Derby Della Madoninna ini berlangsung seru sejak awal. Tak ada tim yang menunggu untuk mengamati dulu kekuatan maupun kelemahan lawan. Baik Milan maupun Inter langsung sama-sama all out bermain ofensif.

Inter sempat mendapat peluang emas di menit ke-7 melalui Eder. Sayang sundulannya dari jarak dekat memanfaatkan umpan Juan Jesus tak sempurna. Kemudian, giliran Milan yang mendapat peluang di menit ke-15 berkat kerja keras Kucka, namun Handanovic masih bisa menggagalkannya.

Gol akhirnya tercipta di menit ke-35. Milan menyerang sisi kiri Inter melalui Keisuke Honda. Pemain asal Jepang itu kemudian mengirim umpan crossing yang matang ke tiang jauh. Di sana, sudah ada Alex yang melompat tinggi dan dengan mudah menyundul bola tanpa bisa dihadang Handanovic. Skor 1-0 bagi Rossoneri.
Di menit ke-43, Donnarumma sempat keluar dari ‘kandangnya’ untuk menghalau serangan Ljajic. Bola yang terlepas akhirnya disambar oleh Juan Jesus. Namun bola akhirnya justru keluar dari lapangan.

Pertandingan di babak pertama ini berakhir dengan skor 1-0.

Di babak kedua, tempo pertandingan tak banyak berubah. Sinisa Mihajlovic dan Roberto Mancini sama-sama menginstruksikan anak-anak asuhnya agar terus jual beli serangan. Pertandingan terus berlangsung seru dan benturan keras antar pemain pun cukup sering terjadi.

Milan sendiri cukup dominan dalam menyerang. Namun sayang mereka sering kurang tenang ketika berada di area kotak penalti sang rival. Inter sendiri akhirnya mendapat penalti pada menit ke-69.

Hukuman bagi Milan itu diberikan wasit setelah Mauro Icardi dilanggar oleh Alex. Namun, eksekusi penalti yang diambil oleh pemain Argentina itu berbuah kegagalan. Sepakannya masih membentur tiang kiri gawang Rossoneri.

Tiga menit berselang, justru Milan yang bisa menambah keunggulannya. Rossoneri menyerbu sisi kiri pertahanan Inter melalui aksi Niang. Ia kemudian mengirim umpan silang yang matang yang langsung disambar dengan tendanga Bacca. 2-0 sang tuan rumah memimpin.

Milan tak butuh waktu lama untuk meninggalkan Inter makin jauh. Menit ke-77 , Milan mencetak gol ketiganya lewat sepakan Niang.

Gol ini berawal dari Giacomo Bonaventura yang berhasil mencuri bola dari Davide Santon. Dia kemudian mengoper bola kepada Niang, tapi sepakan Niang dari dalam kotak penalti bisa dihalau Handanovic. Baru di kesempatan berikutnya, memaksimalkan bola rebound, Niang mampu menjebol gawang Handanovic.

Unggul tiga gol tak membuat Milan mengendurkan serangan. Sebaliknya, mereka justru membuat Inter makin tertekan. Bacca nyaris mencetak gol keempat Milan, tapi Handanovic masih sigap menghalau bola.

Hingga wasit meniup peluit panjang, tak ada gol tambahan yang tercipta. Milan menutup laga dengan kemenangan 3-0 atas Inter.

Dengan tambahan tiga poin, Milan masih berada di peringkat keenam dengan 36 poin dari 22 laga. Rossoneri masih terpaut dua angka dari AS Roma yang ada di urutan kelima atau batas zona Eropa dan enam angka dari Fiorentina yang ada di posisi ketiga.

Sementara itu, dengan kekalahan ini, Inter sudah tidak menang dalam empat pertandingan terakhir di Serie A. Hanya mendapat dua angka dari empat laga terakhir, Inter pun tertahan di posisi keempat dengan 41 poin.

Susunan Pemain:
AC Milan (4-4-2): Donnarumma; Abate, Alex, Romagnoli, Antonelli; Honda (Boateng 89′), Kucka, Montolivo, Bonaventura; Niang (Balotelli 79′), Bacca (Bertolacci 85′).
Inter Milan (4-2-3-1): Handanovic; Santon, Miranda, Murillo, Juan Jesus; Brozovic, Medel; Perisic (Melo 77′), Eder, Ljajic (Telles 87′); Jovetic (Icardi 64′). (Uc2)

Komentar Pembaca