Miliki Pengalaman Yang Mumpuni, Rahman Rahim Nyatakan Siap Pimpin Unismuh

0
89

Inspiratifnews.com-Makassar Perhelatan Pemilihan Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar tidak lama lagi akan digelar. Sebanyak 16 calon secara resmi telah mendaftarkan diri sebagai calon Rektor, tak terkecuali Wakil Rektor (WR) I Dr. Rahman Rahim, MM.

Saat ditemui di ruangannya Rahman Rahim dengan sangat tegas menyatakan kesiapan dirinya untuk memimpin Unismuh satu periode kedepan.

“Kalau saya ditanya kesiapan menjadi Rektor tentu jawabanya saya siap untuk memimpin Unismuh” tegas Rahman Rahim, Senin (13/6/2016).

Hal ini didasarkan atas kematangan pengalaman diri beliau sebagai pimpinan di Unismuh mulai dari Fakultas Ekonomi sebagai Wakil Dekan, Dekan hingga menjabat WR I selama dua periode mendampingi Dr. Irwan Akib, M. Pd sebagai Rektor Unismuh.

“karena memang saya sebagai seorang alumni Unismuh telah berproses mulai dari Fakultas Ekonomi sebagai Wakil Dekan, Dekan, kemudian mendampingi Pak Irwan sebagai WR I sampai sekarang dan pengalaman inilah yang membuat saya mengambil sikap untuk maju pada Pilrek kali ini” ungkapnya

Selain itu Rahman Rahim juga menyampaikan terkait program yang akan dilakukan kedepan ketika diamanahi untuk memimpin Unismuh diantaranya peningkatan mutu proses Pendidikan sebagi bekal untuk dapat bersaing dalam industri pendidikan.

“Disamping melanjutkan program yang sudah ada salah satu hal yang penting untuk dilakukan yakni peningkatan mutu proses Pendidikan melalui audit eksternal yang dilakukan BAN PT dan internal oleh lembaga Penjaminan Mutu (P4M) Unismuh” Ujar Rahman Rahim.

Ia menjelaskan bahwa lembaga P4M ini harus bergerak secara suistanable dalam meningkatkan kualitas mutu pendidikan di Unismuh agar tetap bisa bersaing di industri pendidikan Nasional.

Saat di tanya persoalan persaingan dengan kandidat lain Rahman Rahim menganggap tidak ada persaingan dalam Pilrek kali ini, semua punya peluang yang sama dan para kandidat memiliki spirit bersama dalam membangun Unismuh.

“Tidak ada istilah saingan di sini karena semua punya peluang yang sama, terkait hasilnya nanti tergantung bagaimana senat memilih dan Muhammadiyah sebagai pemilik institusi yang menentukan” tutupnya.

Berdasarkan jadwal pemilihan Rektor Unismuh Makassar akan dilaksanakan tanggal 29 Juni 2016 mendatang. (uc2)

Komentar Pembaca