Minimalisir Angka Kecelakaan, 7 Sekolah Kampanye Cara Aman Berkendara

0
12

Inspiratifnews.com – Makassar, Memasuki semester 2 dalam menyebarkan virus safety riding pada seluruh lapisan masyarakat pada tahun 2017 ini, Astra Motor Makassar mulai gencar lagi memasuki SMA dan SMP di Makassar.

Acara yang diberi judul #Cari_Aman Roadshow to School ini bekerja sama dengan 7 sekolah swasta maupun negeri seperti SMPN 3, SMAN 11, SMAn 14, MAN 2, IMMIM Putria, SMA 8, dan SMA Telkom Makassar.

Instruktur Safety Riding Astra Motor Makassar, Aini Chairunnisa, mengatakan bahwa acara ini sangat cocok dengan anak – anak muda yang agresif dan biasanya baru mulai menggunakan sepeda motor dalam kegiatan sehari – harinya.

“Kampanye dengan tagline #Cari_Aman ini juga sebenarnya diperuntukkan anak muda yang biasanya aktif di dunia maya karena di era modern ini semua informasi sudah bisa didapat dari social media dan internet. Nah, disinilah tugas kami untuk bisa menularkan virus gerakan berkendara aman ini pada anak muda di Makassar secara langsung”, Aini Chairunnisa Menjelaskan.

Mematuhi rambu dan awas pada keadaan sekitar saat berkendara adalah salah satu poin penting yang disosialisasikan Aini dan tim, mengenai teknik berbelok, mengerem atau bahkan tancap gas juga langsung dipraktekan diatas motor. Bukan hanya motor sport saja yang diajarkan, mengendarai motor matic dan bebek pun ada teknik – teknik penting yang justru dilupakan pengendara.

Jumlah angka kecelakaan lalu lintas yang tinggi terjadi di kota – kota besar memang utamanya dipacu dari kelalaian pengendara roda dua maupun roda empat di perkotaan. Kawula muda yang berkarakter agresif dan berani inilah yang kadang meresahkan pengguna jalan lain, Tambah Aini. (*)

loading...
BAGIKAN

Komentar Pembaca