Minimalisir Pelanggaran Di Pilgub 2018, Ini Yang Dilakukan Panwas Bulukumba

0
25

Inspiratifnews.com-Bulukumba Dalam rangka meminimalisir dugaan pelanggaran pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan tahun 2018 mendatang Panwaslu Kab. Bulukumba merancang strategi pengawasan partisipatif.

Pengawasan partisipatif ini sebagai langkah pencegahan meminimalisir dugaan pelanggaran pada Pemilihan Gubernur nantinya.

“Kita berharap masyarakat terlibat dalam melakukan pengawasan untuk memastikan proses penyelanggaraan pemilu berjalan sesuai ketentuan undang-undang” ungkap Komisioner Panwaslu Bulukumba Bakri Abubakar, Senin (4/12/2017).

Ia menjelaskan bahwa Kedepan pihak Panwaslu Bulukumba akan menyusuri kelompok masyarakat yang peduli terhadap pilkada berintegritas seperti kelompok pemilih pemula di sekolah – sekolah, organisasi kepemudaan atau mahasiswa serta kelompok masyarakat untuk lebih banyak berdiskusi dan sosialisasi terkait pentingnya partisipasi masyarakat dalam pesta demokrasi bukan hanya sebagai pemilih akan tetapi partisipasi aktif dalam melakukan pengawasan.

“Langkah ini sudah menjadi salah satu tugas penting bagi kami dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pengawasan penyelenggaraan pemilu, sebagaimana tertuang dalam UU No. 7 tahun 2017” pungkasnya. (uc2)

loading...
BAGIKAN

Komentar Pembaca