Miris!!! Bayi Penderita Gizi Buruk Di Bulukumba, Butuh Perhatian Pemerintah

0
225

Inspiratifnews.com,Bulukumba-Persoalan kesehatan nampaknya tak ada habisnya, kali ini ditemukan lagi penderita Gizi buruk di Kab. Bulukumba Sulawesi Selatan.

Ia adalah Muh. Dirham Umur 4 bulan berat badannya cuma 3,30 Kg Anak pasangan dari Istiqomah-Parnoto ini menderita gizi buruk berasal dari Desa tanah Harapan Kec.Rilau Ale kab. Bulukumba.

Karena keterbatasan ekonomi ibunya tak mampu membeli susu dan terpaksa dikasih minum air perasan tepung beras.

“Saya tidak bisa beli susu Pak, terpaksa saya kasih minum air perasan tepung beras” katanya saat ditemui inspiratif news di RSUD H. Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba (4/12/16)

Pasien ini dibawah oleh Ibu Ernawati bersama suaminya yang merasa ibah melihat kondisi anak itu yang sudah sekarat ke Puskesmas Bontobangun kemudian dirujuk ke RSUD.

“Saya sebenarnya lagi berkunjung ke rumah Saudara ku lalu dikasih tahu kalau bayi di sebelah rumahnya sudah sekarat, makanya saya langsung bawaki ke Puskesmas sama suamiku” ucapnya.

Ia pun berharap ke depannya pemerintah harus lebih peka dan peduli terhadap keadaan warganya.

“Mudah-mudahan hal seperti ini tidak lagi terulang dan pemerintah bisa melihat langsung anak ini kasihan dan bisa membantunya karena orang tuanya tidak ada sekali kodong” tutupnya.(EO)

Komentar Pembaca