Mizar Roem Jadi Pembicara Didialog Publik Menyambut HUT RI

0
80

Inspiratifnews.com – Makassar-Poros Pemuda Indonesia bekerjasama Laskar Merah Putih Sulawesi Selatan mengadakan dialog publik menyambut HUT RI di Warkop 27 Alauddin Makassar (16/08/2016).

“Momentum hari kemerdekaan RI ke-71 sebagai refleksi generasi muda dalam mewujudkan cita-cita bangsa” menjadi tema pada dialog publik kali ini.

Hadir sebagai pembicara para tokoh pemuda Sulawesi Selatan, diantaranya Mizar Roem Ketua KNPI SulSel, Nur Alim yang biasa disapa Bung Bongkar Ketua Laskar Merah Putih SulSel dan  Firdaus Muhammad Pengamat Politik SulSel.

Mizar Roem sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh PPI dan Laskar Merah Putih ini. “Kita sangat mensupport kegiatan dialog seperti ini, dialog publik dalam rangka mencerdaskan kaum muda sehingga bisa mempersiapkan diri dalam menghadapi perubahan-perubahan sosial” Ungkapnya saat jadi pembicara dalam kegiatan tersebut.

Mizar Roem menambahkan, “kaum muda harus mempersiapkan diri dan terus berbenah diri agar memiliki kompetensi dalam rangka menggapai cita-cita luhur bangsa ini, karena bangsa ini sangat butuh peran aktif kaum muda dalam rangka mengangkat harkat dan martabat bangsa” tegas Mizar yang juga disebut-sebut sebagai bakal calon Bupati Sinjai ini.

Ketua KNPI SulSel ini juga menyindir kado ulang tahun bangsa ini yang dipersembahkan oleh rezim Jokowi JK. Pertama, Pemangkasan atau pemotongan Anggaran dari pusat untuk program-program yang berimplikasi juga terhadap pemberdayaan kaum muda di daerah-daerah, kedua pengangkatan menteri kewarganegaraan luar negeri dan ini sangat menciderai UUD Republik ini. Kenapa bisa kecolongan begitu!? Tanyanya kepada peserta dialog, ia mensinyalir hal ini tidak terjadi begitu saja tapi ini patut diduga by desain dan Pemuda harus berperan aktif mencari tahu dan menemukan jawaban atas gejala yang terjadi pada bangsa ini. Tegas Mizar Roem.*

Komentar Pembaca