Mizar Roem Memotivasi Mahasiswa Sinjai

0
71

Inspiratifnews.com,Makassar-Mizar Roem jadi narasumber diskusi publik yang dilaksanakan oleh IMS Ikatan Mahasiswa Sinjai (IMS) dalam rangka memperingati hari buku nasional dengan bertema “Buku Pemuda dan Masa Depan Literasi” pada hari kamis 18 Mei 2017 bertempat di kafe CCR Makasaar.

Mizar Roem mengawali diskusi dengan menyampaikan bahwa “Buku dan pemuda adalah satu kesatuan yang tidak dapat terpisahkan, diusia mudalah ruang dan kesempatan belajar dan membaca buku begitu berharga dan harus dimanfaatkan dengan baik” ucap eks ketua DPD KNPI Sulawesi Selatan.

Ia berharap kepada Mahasiswa Sinjai untuk sejak dini membekali diri agar memiliki kapasitas intelektual yang memadai dengan menciptakan iklim intelektual di manapun berada seperti dialog kali ini yang digagas oleh anak-anak muda yang tergabung dalam wadah IMS. Sehingga pada waktunya tiba kita semua sudah siap mengabdikan diri untuk jadi pemimpin di masa yang akan datang.

“Jadi mahasiswa jangan berleha-leha tapi bersungguh-sungguhlah dalam membenahi dan membekali diri sekaligus memantaskan diri, insya Allah pada waktunya nanti kita sudah bisa siap jadi pemimpin bangsa” Harap Putra Ketua DPRD Provinsi SulSel Moh.Roem ini.

Hadir sebagai pembicara pembanding dalam diskusi Ini Anis Kurniawan, ia mengamini apa yang dipaparkan oleh Mizar Roem. “literasi dan pemuda sangat penting, pemuda hari ini akan menjadi pemimpin masa depan, Sangat disayangkan jika takdir telah menentukan untuk menjadi pemimpin tapi belum memiliki bekal keilmuan”. Ungkapnya dihadapan peserta diskusi.

Ia juga berharap dengan adanya diskusi memperingati hari buku nasional yang dilaksanakan IMS semoga pemuda dapat terinspirasi dan bersemangat untuk baca buku. (eo)

Komentar Pembaca