Mufakat, Ilmiawan Gawangi PK IMM FKIP Unismuh

0
127

Inspiratifnews.com-Makassar Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (Pikom IMM FKIP) Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh) laksanakan Musyawarah Komisariat (Musykom) di Gedung LPTQ (17-19/02/2016) Makassar.

Musyawarah periode ini berlangsung cukup alot. Pembacaan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) oleh pimpinan ditanggapi serius oleh para kader IMM FKIP, Alumni, Pimpinan Cabang, dan kader IMM dari berbagai komisariat.

Setelah pembacaan LPJ selesai, musyawarah berlanjut pada agenda pemilihan pimpinan baru untuk satu periode kedepan.

Dari 41 calon yang ada, terpilih 13 formatur yang dipilih oleh seluruh mahasiswa FKIP Unismuh Makassar dengan suara terbanyak diantaranya, Ilmiawan, Mutiah, Sya’ban, Fajrul, Fikar, Mita, Wahyu, Bakr, Ana, Ikbal, Arif, Mirda, dan Kiki.

Formatur 13 terpilih kemudian bermusyawarah untuk menyepakati struktur Pikom IMM Fkip kedepan. Hasil musyawarah tersebut memutuskan Ilmiawan sebagai Ketua Umum, Fajrul Khaer Sekretaris Umum, dan Ana Bendahara Umum periode 2016-2017. Sedang untuk komposisi utuh akan dibahas pada rapat formatur selanjutnya.

Ilmiawan (20 tahun) pemuda asal Soppeng ini membuat sejarah baru bahwa Ketua Umum PK IMM FKIP tidak selamanya berasal dari daerah Jeneponto, Bantaeng, dan sekitarnya. Mahasiswa semester 6 (Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia) ini menyampaikan bahwa dirinya tidak bisa apa-apa tanpa dukungan orang-orang hebat disekitarnya.

“Ibarat kopi, tidak mungkin tersaji kopi yang nikmat tanpa biji kopi yang berkuakitas hasil tanaman petani yang hebat.” Ungkapnya meminta restu semua hadirin yang hadir, Jum’at (19/2/2016). (Ezh)

Komentar Pembaca