Muhammadiyah Kota Makassar adakan Musyawarah Pimpinan

0
40

image

Citizen Report : Hera Khaerah

Inspiratifnews.com,Makassar – Pembukaan Musyawarah Pimpinan Daerah  Muhammadiyah Kota Makassar di Pusat Dakwah Islamiyah Muhammadiyah (PUSDIM) Sabtu, (23/01/2016) berjalan lancar.

Menurut Syahrir Nur, “Panitia Pengarah (steering commite) dalam pelaksanaan ini, selain menentukan pimpinan baru Muhammadiyah Kota Makassar akan menghadapi banyak sekali tantangan apalagi pimpinan sebelumnya setelah terpilih 2 periode tidak dapat kembali menjabat lagi”.

Kegiatan ini dilaksanakan 2 gelombamg yaitu pada Sabtu, 23 Januari 2016 untuk membahas sistem penentuan pemilihan dan Sabtu, 12 Maret 2016 penentuan pimpinan sementara sekaligus perembukan yang akan menjadi pimpinan tetap selanjutnya

“Setelah penentuan nanti sangat diharapkan selanjutnya Muhammadiyah dapat bergerak dengan konkret dengan pimpinan baru, dengan tidak meninggalkan nilai-nilai keislaman yang selama ini dijunjung tinggi” tambah Syahrir.

K.H . Said Samad, LC selaku Wakil Ketua Pimpinan Muhammadiyah Kota Makassar dalam sambutannya mengatakan dibalik semua kekhawatiran yang dirasakan oleh umat islam, Pemimpin harus tegas menolak semua yang dilarang oleh agama “Persyarikatan yang dilandasi niat lilahi ta’ala harus tegas dalam menolak semua yang dilarang oleh Agama terlebih lagi menyangkut masalah aqidah”.

Dalam Musyawarah Pimpinan tersebut dihadiri oleh PD Muhammadiyah Kota Makassar, Majelis Lembaga Muhammadiyah, PC Muhammadiyah se-Kota Makassar, dan  seluruh Ortom Muhamadiyah tingkat daerah.(EO)

Komentar Pembaca