Muhammadiyah Latih Instruktur, Rakhim Nanda Nasehatkan Perkuat Generasi

0
191

Inspiratifnews.com-Makassar Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Makassar menggelar kegiatan Coaching Instruktur dan Baitul Arqam dengan mengangkat tema “Kristalisasi Ideologi Muhammadiyah dan Massifikasi Gerakan Pencerahan” berlangsung di Gedung LPMP Jl. Pettarani Makassar, (Sabtu, 18/2/2017).

Hadir memberikan amanah Wakil Sekretaris PW. Muhammadiyah Sulsel Ir. Abdul Rakhim Nanda, MT mengutarakan bahwa Muhammadiyah harus senangtiasa menyiapkan generasi yang kuat untuk di masa yang akan datang.

“Allah SWT telah memesankan kepada kita melalui Al Qur’an Surah An Nisa ayat 9 untuk tidak meninggalkan generasi yang lemah, sehingga Muhammadiyah harus terus melakukan kaderisasi untuk memperkuat generasi di masa yang akan datang” ujar Rakhim yang juga merupakan WR I Unismuh tersebut.

Wakil Sekretaris PW Muhammadiyah Sulsel Ir Abdul Rakhim Nanda (Baju Hitam) Bersama Walikota Makassar Ir Ramdhan Pomanto
Wakil Sekretaris PW Muhammadiyah Sulsel Ir Abdul Rakhim Nanda (Baju Hitam) Bersama Walikota Makassar Ir Ramdhan Pomanto pada acara Coaching Instruktur dan Baitul Arqam PD Muhammadiyah Makassar

Ia juga menambahkan bahwa salah satu fungsi keberadaan Muhammadiyah di Indonesia ini adalah menjadi penyampai risalah kenabian, sehingga dakwah Rasulullah SAW akan terus tersampaikan hingga akhir zaman.

“Sebagai instruktur Muhammadiyah kita berkewajiban untuk menjadi penyampai risalah agama islam, yang mana ini telah dilakukan oleh para sahabat, ulama, tabi’in dan sekarang di teruskan oleh instruktur di Muhammadiyah”  terangnya.

Dalam acara Coaching Instruktur dan Baitul Arqam juga di hadiri Walikota Makassar Ir. Ramdhan Pomanto, Ketua PD. Muhammadiyah Makassar serta seluruh perwakilan Cabang Muhammadiyah se-Kota Makassar. (uc2)

Komentar Pembaca