Muhammadiyah : MUI Harus Jadi Payung Besar Ummat Islam Di Sulsel

0
55

Inspiratifnews.com-Makassar Perhelatan Musyawarah Daerah (Musyda) Ke-VII Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sulawesi Selatan tidak lama lagi akan di gelar. Hal ini tentu akan menjadi momentum yang tidak akan dilewatkan bagi ulama dan tokoh-tokoh ormas Islam di Sulsel.

Menanggapi hal tersebut Ketua PW. Muhammadiyah Sulsel Prof. Dr. Ambo Asse, M. Ag mengatakan bahwa MUI sebagai sebuah lembaga yang dihuni oleh para ulama di Sulsel harus bisa menjadi payung besar ummat Islam dalam kehidupan berbangsa dan bernegara khususnya di Sulsel.

“MUI sebagai forum para ulama harus mampu menjadi payung besar bagi ummat Islam, tidak menonjol kepada kelompok-kelompok tertentu sehingga MUI bisa menjadi penengah dan pengayom bagi semua ummat Islam dari kelompok manapun yang ada khususnya di Sulsel” ujar Prof Ambo saat di temui di sela-sela Raker Muhammadiyah Sulsel di Unismuh, Sabtu (16/7/2016).

Prof Ambo juga berharap kedepan agar MUI bisa lebih mengarahkan, membina, serta membimbing ummat dalam menjalankan ajaran agama Islam yang bersumber dari Al-Qur’an dan As-Sunnah.

“Semoga kedepan MUI Sulsel bisa betul-betul mengarahkan, membina, serta membimbing ummat Islam dalam menjalankan dan mempraktekkan ajaran Islam ini sesuai dengan ajaran yang bersumber dari Al-Qur’an dan As-Sunnah” jelasnya

Berdasarkan rencana pelaksanaan Musyda Ke-VII MUI Sulsel akan di gelar Tanggal 30-31 Juli 2016 di Hotel Four Points Sheraton Makassar yang akan di ikuti oleh kurang lebih 200 peserta dari seluruh daerah di Sulsel. (uc2)

Komentar Pembaca