MUI, NU, Muhammadiyah Silaturrahim Bersama Kapolda

0
138

Inspiratifnews.com-Makassar Majelis Ulama Indonesia (MUI), Pimpinan Wilayah Nahdhatul Ulama (NU), Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan bersilaturrahim bersama Kapolda Sulsel di Kantor Polda Sulsel, Jl. Perintis Kemerdekaan KM. 16 Makassar, Jum’at (10/2/2017).

Silaturrahim yang digagas oleh Kapoda Sulsel ini merupakan upaya untuk menjaga kondusifitas Sulawesi Selatan di tengah-tengah kondisi kebangsaan sekarang ini.

Kapolda Sulsel Irjenpol Drs. Muktiono, SH., MH mengutarakan bahwa keberadaan NU dan Muhammadiyah merupakan komponen penting dalam menjaga keutuhan negara ini, karena NU dan Muhammadiyah telah ada sebelum Indonesia merdeka dan bahkan telah berjuang bersama dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

“Keberadaan NU dan Muhammadiyah sudah tidak bisa diragukan lagi perannya dalam menjaga keutuhan negara Indonesia, sebab telah hadir sebelum kemerdekaan ini” ungkap Kapolda di depan seluruh ulama tokoh NU dan Muhammadiyah.

Ketua NU Sulsel Prof. Dr. Rahim Yunus, MA menanggapi positif silaturrahim ini, menurut beliau Kapolda harus senangtiasa bersinergi dengan seluruh elemen yang ada di Sulsel khusunya dengan MUI, NU dan Muhammadiyah. Sehingga dapat terbangun rasa aman bagi masyarakat Sulawesi Selatan.

“Sinergitas Kapolda, MUI, NU, Muhammadiyah sangat penting terbangun khusunya di Sulsel sehingga kegiatan ini menjadi sangat positif untuk mewujudkan hal tersebut” ungkapnya.

Kaploda duduk bersama Ketua MUI, NU dan Muhammadiyah
Kaploda duduk bersama Ketua MUI, NU dan Muhammadiyah

Semntara itu Ketua Muhammadiyah Prof. Dr. Ambo Asse., M. Ag menjelaskan bahwa menjaga keutuhan NKRI telah menjadi keputusan Muktamar Muhammadiyah ke 47 di Makassar, sehingga silaturrahim harus di tumbuh kembangkan untuk menjaga kebersamaan di Sulsel.

“Pada Muktamar kemarin Muhammadiyah telah memutuskan bahwa Indonesia merupakan Darul Ahdi Wassayahadah, yakni menjaga keutuhan NKRI yang telah di rebut dari para penjajah” jelas Guru Besar UIN tersebut.

Ketua MUI Sulsel AGH. Sanusi Baco, Lc berharap silaturrahim dapat terjalin terus agar sinergitas dapat terus terjalin di Sulawesi Selatan.

“Kita berharap agar sinergitas antara Kapolda, MUI, NU dan Muhammadiyah dapat terus terjalin dan terjaga agar dapat menjaga kondusifitas di Sulsel ini ” tuturnya.

Dalam silaturrahim ini menghadirkan sejumlah tokoh Ulama dari MUI, NU dan Muhammadiyah serta sulruh jajaran kepolisian Daerah Sulawesi Selatan. (uc2)

Komentar Pembaca