MUI Sulsel Bahas Pendidikan Di Kampus Unismuh

0
70

Inspiratifnews.com-Makassar Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sulawesi Selatan kembali menggelar Seminar menjelang pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musyda) Ke VII yang akan di gelar Juli mendatang.

Seminar ini digelar di Auditorium Al-Amien Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar dengan mengankat tema “Penguatan Peran Pendidikan Dalam Mewujudkan Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas”, Senin (30/5/2016).

Dalam sambutannya Rektor Unismuh Makassar Dr. Irwan Akib, M. Pd.,menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada MUI karena telah mempercayakan Unismuh dalam pelaksanaan Seminar kali ini.

” kami ucapkan terima kasih kepada MUI Sulsel karena telah mempercayakan Unismuh sebagai tuan rumah pada seminar kali ini, kami berharap ini hal ini dapat brrkelanjutan dan juga dapat dilakukan di beberapa kampus-kampus islam yang ada di daerah” ujar Irwan Akib dalam sambutannya.

Sementara itu Ketua MUI Sulsel Dr (Hc) AGH. M. Sanusi Baco, LC mengutarakan tentang pentingnya nilai-nilai pendidikan ditanamkan oleh keluarga sejak anak-anak masih kecil.

“Dulu ibu kita menyusui kita itu selama 2 (dua) tahun, dekat betul dengan anaknya sehingga satu kali saja ditegur langsung berhenti, sekarang berkali-kali di tegur tidak berhenti itu karena waktu kecil tidak disusui oleh ibunya tapi diganti dengan susu sapi,  dan inilah nilai yang luar biasa yang mulai ditinggalkan manusia khususunya seorang ibu” jelas Pak Kiyai Sanusi Baco dihadapan seluruh peserta seminar.

Hadir sebagai pembicara Prof. Dr. Mansyur Ramli, M. Si (Ketua BAN PT), Prof. Dr Muhammadiyah Amin, MA (Sekretaris Dirjen Binmas Kemenag RI), Dr. H.M Arfah Shidiq, MA, (Wakil Ketua MUI Sulsel) dan Dr. Irwan Akib, M. Pd (Rektor Unismuh Makassar).

Sebelumnya MUI juga telah melaksanakan Seminar Pra Musyda yang digelar di Kampus UIM Makassar dan selanjutnya MUI akan melaksanakan Seminar serupa di kampus Universitas Bosowa Makassar. (uc2)

Komentar Pembaca