Mukhtar Tompo Ungkap “Resep Jitu” Melawan Freeport

0
127

Inspiratifnews.com – Makassar, Politisi Partai Hanura yang saat ini menjabat Anggota Dewan Pimpinan Rakyat (DPR) RI, Mukhtar Tompo (MT) menghadiri Musyawarah Wilayah (Musywil) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Sulawesi Selatan di Balai Sidang Unismuh Makassar, sabtu (25/2).

Dihadapan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) dan Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) berserta Pimpinan Ortom Tingkat Wilayah juga KNPI Sulsel, Mukhtar Tompo mengeluarkan resep jitu cara menghadapi PT Freeport yang belakangan marak dimedia.

Singkat cerita, Mukhtar Tompo setelah kasus Freeport menyeruak dirinya didatangi oleh anggota dewan yang berasal dari kupang dan kepulauan nias menanyakan resep jitu hingga punya keberanian melawan Freeport.

“Pak MT, bagaimana caranya menghadapi Freeport sehingga mereka dapat tunduk sama pak MT? bisa berikan pada saya “Baca-Baca” tersebut, ujar Mukhtar Tompo sambil menirukan gaya bicara Anggota Dewan dari Kep. Nias dan Kupang tapi enggan menyebut nama.

“Baca – Baca” dalam kamus didaerah Nusa Tenggara Timur dan Barat adalah ilmu kebal, begitupun juga Sulsel sebahagian masyarakatnya punya paham semacam itu.

Padahal, Dalam hati MT tidak mempunyai “Baca-Baca” seperti yang dimaksud. tetapi begini saja, coba ucapkan “Bismillahirrahmanirahim” dan Nun, Walqalami Wamaa Yasthurun 3x” ketika ingin menghadapi orang berbeda pendapat, ungkap MT.

Maka, dicobalah Anggota Dewan tersebut tetapi Gagal, MT pun didatangi bahkan mengkomunikasikan lewat whatshap. dan MT pun memberikan saran “kalau tidak mujarab “Baca-Baca” yang saya berikan maka cobalah dulu megikuti pengkaderan IPM”, saya ini dikader IPM hingga punya naluri melawan, jawab MT dan menyerukan hadirin menyanyikan Janji Kader.

Hal ini sangat penting, bagi MT, Ini salah satu cara mensyiarkan Muhammadiyah dan pengkaderan IPM guna memperkenalkan Muhammadiyah dikalangan pelajar, bisa saja anggota dewan tersebut masih mempunyai anak masih duduk di SMP dan SMA, dengan penanam nilai maka orang tua menyuruh anakanya ikut di pengkaderan IPM dan norton lainnya, pungkas MT. (*)

Komentar Pembaca