Muslimin Bando Apresiasi Maba Stkip Muhammadiyah Enrekang

0
18

Inspiratifnews.com-Enrekang, Bupati Enrekang, Muslimin Bando membawa wejangan di hadapan ratusan Mahasiswa Baru (Maba) Sekolah tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (Stikip) Muhammadiyah Enrekang, Jumat (22-9-2017).

Diakuinya, animo warga Enrekang yang melanjutkan kuliah di kampung halaman, patut diapresiasi. “Jumlah mahasiswa sampai ratusan, ini luar biasa. Kuliah di kampung sendiri, selain hemat biaya, juga bisa melanjutkan aktivitas dan membantu orang tua di rumah atau di kebun,” ujarnya.

Kuliah di Makassar, atau di luar Enrekang, menurutnya makan biaya yang besar. “Selain biaya kuliah, juga ikut biaya tempat tinggal yang semuanya tetap jadi beban orang tua.”

Untuk itu, Muslimin memberi semangat untuk terus belajar dengan baik. Demi menjadi lulusan pilihan yang kelak bisa bermanfaat dan membanggakan keluarga dan daerah.

“Bukan hanya bersosialisasi, tapi Pemkab telah memfasilitasi gedung kuliah megah dan kualitas pendidikan dengan dosen berkelas. Demi menunjang keluaran mahasiswa yang diharapkan bersama.

Perhatian yang luar biasa untuk dunia pendidikan di Enrekang,” tutur Baharuddin, salah satu dosen Stikip Muhammadiyah Enrekang.

Stikip Muhammadiyah Enrekang tercatat menjadi salah satu perguruan tinggi yang banyak digandrungi di Enrekang. (UN)

Editor : Ana

Komentar Pembaca