Muswil IV PAN Sulsel : Regenerasi atau Elektabilitas

0
91

Inspiratifnews.com-Makassar, Muswil IV PAN Sulsel telah dihelat sore tadi (11/3). Kali ini persoalan regenerasi dijadikan alat kampanye bagi kepemimpinan  Ashabul Kahfi di DPW PAN Sulawesi Selatan selama 2 priode.

Mantan Ketua IMM Sulsel Razikin Juraid menilai, Regenerasi merupakan hal penting bagi partai politik, akan tetapi persoalan elektoral jauh lebih penting bagi partai politik sekarang ini. Regenerasi akan menjadi agenda kosong jika mengganggu strategi elektoral, ujarnya.

 

Lebih lanjut Razikin, katakan 2 periode kepemimpinan Pak Kahfi terbukti mampu menjaga elektabilitas PAN di Sulsel pada pemilu 2009 dan 2014. Katanya, Elektabilitas PAN tersebut tidak bisa dilepaskan dari kepemimpinan Pak Kahfi dengan latar belakang sebagai Muhammadiyah dan kita tahu basis utama suara PAN adalah warga muhammadiyah, papar razikin.

 

Razikin berpendapat, kalau kedepan DPW PAN Sulsel dipimpin oleh orang yang tidak dekat dengan Muhammadiyah apalagi bukan orang Muhammadiyah, maka suara PAN dipastikan merosot secara drastis, ujar razikin melalui press releasenya ke inspiratifnews.com.

 

Karena itu, Razikin menyimpulkan bahwa kepentingan regenerasi perlu dipikir secara lebih matang dan jangan menjadikan isu regenerasi sebagai alat untuk menggantikan Pak Kahfi  dari Ketua DPW PAN Sulsel. (ish)

BAGIKAN

Komentar Pembaca