Musywil Nasyiah, Aktifis AMM : Isu IPM-IMM Kemunduran dan Kampungan

0
305

Inspiratifnews.com-Makassar Mencuatnya isu pertarungan antara dua ortom Muhammadiyah yakni Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah pada perhelatan Musyawarah Nasyiatul Aisyiah (NA) Sulsel yang akan berlangsung akhir pekan ini mendapat tanggapan dari beberapa aktifis Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Sulsel.

Mantan Ketua IPM Sulsel Mahyuddin Abdullah menganggap bahwa isu IPM-IMM di Musywil Nasyiah dan di setiap pertarungan Muhammadiyah adalah sebuah kemunduran berfikir bagi kalangan kader, sebab menurut beliau IPM dan IMM adalah dua ortom yang merupakan tulang punggung Muhammadiyah dalam melahirkan kader-kader Muhammadiyah yang harus saling menopang dan bersinergi dalam membangun Muhammadiyah yang berkemajuan.

“Saya pikir jika isu IPM-IMM masih menjadi polemik di Musywil NA maka itu adalah sebuah kemunduran bagi AMM, karena keberadaan IPM dan IMM bukan untuk menjadi saingan melainkan menjadi parner dalam bersinergi membangun Muhammadiyah” ujar Mahyuddin yang juga sekarang menjabat Ketua Pemuda Muhammadiyah Sulsel, Rabu (25/1/2016).

Hal senada pun di ungkapkan Mantan Ketua IMM Sulsel Ahmad, ia berpendapat bahwa tidak seharusnya kader AMM membenturkan dua ortom Muhammadiyah dalam setiap Perhelatan Musyawarah di Muhammadiyah termasuk di NA. Ahmad menganggap bahwa isu IPM-IMM adalah isu yang kampungan dan bukan mencirikan kader Muhammadiyah yang berkemajuan.

“Isu IPM-IMM adalah isu yang kampungan, tidak seharusnya kader AMM berfikir seperti itu” tukas Ahmad.

Perhelatan Musyawarah Wilayah NA akan berlangsung Di Kab. Enrekang Pada Tanggal 27-29 Januari 2017, pada Musywil kali ini salah satu agendanya adalah memelih ketua dan pengurus NA Sulsel untuk satu periode kedepan. (uc2)

Komentar Pembaca