Nasdem Parepare Akan Diverifikasi DPW

0
127

INSPIRATIFNEWS.COM-Parepare, Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Sulsel dijadwalkan akan memverifikasi kepengurusan DPD Nasdem Kota Parepare. Hal ini dibenarkan Sekretaris DPD Nasdem Parepare Rusdin Djalil, Kamis 4 Februari kemarin. “Sabtu akan ada verifikasi dari DPW, nanti di situ apa hasilnya akan kita tahu,” kata Rusdin. Ia mengatakan, struktur kepengurusan dan administrasi Nasdem Parepare selama ini berjalan seperti biasa. Hanya memang diakui di sebagian kepengurusan memang tidak lengkap lagi pasca pileg 2014 lalu.

“Karena biasa parpol begitu kejadiannya, setelah pileg pengurus kurang aktif. Tetapi apa pun rekomendasi dari DPW itu yang akan ditindaklanjuti,” ungkapnya. Soal sekretariat, Rusdin mengungkap, Sekretariat Nasdem berada di Jalan Muhammadiyah Parepare. Mengenai wacana reposisi kepengurusan, Rusdin mengaku sama sekali tidak tahu. Tetapi kemungkinan hasil verifikasi pengurus wilayah nantinya juga terkait reposisi.”Apapun modelnya hasil verifikasi akan kita terima,” ujarnya.

Rusdin juga menegaskan, program Nasdem Parepare telah berjalan sebagaimana ukuran pengurus. “Hanya saja kalau ukuran orang lain pasti beda,” tegasnya. Selama ini kata Rusdin struktur kepengurusan pasca pileg di semua lini belum pernah dikroscrek kembali. “Dulu saat pencalegan lengkap sampai kelurahan, hanya memang selama ini yang kerap bertemu hanya pimpinan harian, dan belum pernah melibatkan pengurus DPC di tingkat kecamatan dan legislator di DPRD. Kalau bertemu biasa pernah, tapi tidak pernah rapat bersama pengurus DPC dan anggota DPRD Nasdem,” pungkasnya.

Sementara itu, Nasdem Sulsel memberikan peringatan dan tenggat waktu kepada 24 pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem se-Sulsel untuk merapikan struktur dan administrasi hingga sekretariat partai menjelang verifikasi partai politik.

Ketua Nasdem Sulsel Luthfi A Mutty mengatakan, setelah penunjukan 12 koordinator daerah (Korda) Nasdem di Sulsel, selanjutnya korda ini melakukan koordinasi dengan DPD untuk merapikan administrasi dan struktur kepengurusan partai sebagai langkah untuk menghadapi verifikasi partai. “Korda itu dibentuk berdasarkan program DPP Nasdem dalam rangka menghadapi verifikasi administrasi dan faktual struktur partai di setiap daerah. Ini juga sebagai langkah untuk menghadapi Pemilu nanti,” ujarnya seusai meresmikan Sekretariat Garda Pemuda Nasdem Makassar, Kamis 4 Februari.

Dia menegaskan, kalau ada DPD yang tidak bisa memenuhi verifikasi itu, akan dilakukan reposisi kepengurusan DPD.”Saya hanya ingin lihat faktanya saja, apakah DPD siap menghadapi verifikasi. Kalau tidak siap kita akan reposisi. Tidak ada parameter lainnya, pokoknya cuma itu siap menghadapi verifikasi partai politik,” tegasnya.Luthfi pun memberikan tenggat waktu kepada koordinator daerah hingga Minggu kedua Februari untuk bersiap menghadapi verifikasi parpol. (ish)

Komentar Pembaca