Nasdem Resmi Dukung NH-Azis, Begini Kata Pengamat Politik Unismuh

1
22

Inspiratifnews.com-Makassar Partai Nasional Demokrat (Nasdem) secara resmi telah mengeluarkan rekomendasi calon Gubernur Sulawesi Selatan 2018-2022, rekomendasi tersebut diberikan kepada pasangan yang sebelumnya telah di usung oleh Partai Golkar Nurdin Halid-Azis Qahar Mudzakkar.

Menanggapi hal tersebut pengamat politik Unismuh Makassar Luhur Prianto mengatakan bahwa Koalisi Nasdem-Golkar ini dapat di kaitkan dengan semakin besarnya dukungan kepala daerah terhadap pasangan NH-Azis

“Secara matematis jumlah kepala daerah pendukung koalisi Nasdem-Golkar memang bertambah dan tentu akan bertambah juga kekuatan elektoralnya” terang Luhur kepada Inspiratifnews.com, Kamis (14/9/2017)

Namun menurut Luhur, kita juga harus lihat posisi masing- kepala daerah itu secara proporsional. Karena ia menganggap akan ada sikap kepala daerah yang bermain safety, berperilaku oportunis, serta berperan dengan loyalitas ganda.

“Ini terutama bisa terjadi bagi kepala daerah yang memasuki periode kedua kepemimpinannya” bebernya

Ia menambahkan bahwa di luar institusi partai politik, beberapa kepala daerah juga punya irisan kepentingan dengan kandidat yang lain.

“Baik melalui jejaring kekerabatan, jaringan Ormas, kepentingan bisnis maupun kepentingan lain yang lebih besar” tutupnya. (uc2)

loading...
BAGIKAN

Komentar Pembaca