Nasi Tumpeng Setinggi 5,71 Meter Tercatat Sebagai Prestasi Dunia

0
89

Inspiratifnews.com – Makassar, Di hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71 berbagai event digelar untuk merayakan kemerdekaan, di hari kemerdekaan ini pula Hotel Four Points by Sheraton makassar mencatatkan Prestasi Dunia dengan Nasi Tumpeng setinggi 5,71 meter.

“Rekor Nasi Tumpeng setinggi 5,71 meter ini memiliki ciri khas kuliner makassar dan inilah menginspirasi Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID) untuk mencatatkan Nasi Tumpeng tertinggi dunia, tidak hanya menilai dari sisi kuantitas namun LEPRID juga menilai dari kualitatif”, ujar Paulus Pangka selaku Direktur LEPRID, rabu 17 agustus 2016.

Prestasi Dunia ini, sebagai rangkaian memeriahkan Kemerdekaan Republik Indonesia dari segenap karyawan IMB Group, selain itu ada juga berbagai lomba yang diadakan seperti donor darah dan lomba foto selfie, ujar Idris Manggabarani.

Awalnya Nasi Tumpeng ini di buat setinggi 5 meter namun setelah dilakukan pengukuran ternyata lebih 71 cm, sehingga angka unik 5,71 m yang diperoleh merupakan sebuah kebanggaan bagi tim chef hotel Four Points by Sheraton ini.

Adapun kuliner makassar yang disajikan pada Nasi Tumpeng tersebut yakni 45 Ikan bolu, 17 Bebek Dangkot, 8 Konro Bakar, dan 45 Ikan Bolu sesuai dengan tanggal kemerdekaan Republik Indonesia, tutup Kamal Setiawan Chef Hotel Four Points by Sheraton. (*)

Komentar Pembaca