Upel Beri Motivasi Kepemimpinan di Fakultas Teknik Unismuh

0
100

Inspiratifnews.com,Makassar-Himpunan Mahasiswa Sipil Fakuktas Tehnik Universitas Muhammadiyah Makassar mengadakan kegiatan Dialog Kepemimpinan yang berlangsung di gedung Auditorium unismuh makassar (19/4/2016)

Revitalisasi kepemimpinan yang berkarakter dalam menghadapi masyarakat ekonomi asean menjadi tema dialog kepemimpinan ini dan menghadirkan dua pembicara yang handal, Sekretaris DPD I KNPI Sulawesi Selatan Bung Nasruddin Upel dan Ir.H. Hasir Tjenne, M.Si

Hasir mengatakan bahwa “Mahasiswa hari ini harus mempersiapkan dirinya menjadi tenaga terampil dalam rangka menghadapi MEA ini, keterampilan itu harus terus ditempa dan terus ditingkatkan dan jangan cuma berhenti hanya sampai S1 tetapi terus melanjutkan studynya dan pemerintah banyak memberikan peluang bagi generasi bangsa ini untuk memperdalam keterampilannya” Ungkapnya.

Sementara itu Nasruddin Upel menegaskan bahwa “Saat ini adalah era kompetitif, kalau mahasiswa hari ini tidak memiliki life skill atau kemampuan personal maka dengan sendirinya akan ditinggalkan zaman ini, Olehnya itu mahasiswa saat ini sudah harus memikirkan dan memberdayakan kemampuan dirinya demi menghadapi MEA ini”. Tegasnya aktivis KNPI SulSel ini.

Kedepannya kitalah yang akan menjadi pemimpin bangsa ini olehnya itu kita harus mempersiapkan diri, kapasitas intelektual kita terus ditingkatkan, moral etika menjadi benteng kita dan terus mengasah kemampuan keterampilan kita untuk menjadi pemimpin dihari esok. tambahnya di hadapan ratusan mahasiswa yang hadir.

Ketua Himpunan Sipil Fakultas Teknik Unismuh Makassar, Rahmat berharap “Semoga kegiatan ini bisa menambah wawasan keilmuan mahasiswa bagaimana bisa bersaing dalam menghadapi MEA ke depannya” ucapnya saat ditemui inspiratif news di sela sela kegiatan.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan adik-adik HMS ini, dan mudah-mudahan setelah kegiatan ini mahasiswa fakultas teknik lebih bisa mempersiapkan dirinya untuk menghadapi MEA”. Ucap Ikbal Ketua umum Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik Unismuh Makassar mengapresiasi kegiatan himpunan mahasiwa sipil ini.(EO)

Komentar Pembaca