Nasyit Umar : Pulau Sembilan Punya Potensi Wisata Bahari Yang Sangat Menarik

0
170

Inspiratifnews.com,Sinjai-Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat, Muhammad Nasyit Umar menyanjung keindahan alam dari gugusan pulau-pulau di wilayah Kecamatan Pulau Sembilan, Kabupaten Sinjai.

Hal tersebut dilontarkannya sewaktu melakukan kunjungan kerja (reses) ke beberapa pulau di Pulau Sembilan, Selasa 9 Agustus 2016.

Menurut Anggota DPR RI dari Komisi IV ini bahwa, jika dikelola dengan baik dan manajemen yang tepat, maka Pulau Sembilan di Sinjai ini akan mampu menyamai tempat-tempat wisata bahari lainnya yang sudah terkenal di Indonesia dan dunia.

Salah satu wisata bahari yang dianggap cocok adalah wisata selam. Pasalnya, kata Nasyit, gugusan karang disekitar Kepulauan Sembilan ini masih terbilang cukup bagus. Tinggal perlunya peningkatan lebih dari kesadaran masyarakat untuk menjaga ekosistem karang dan pesisir di Pulau Sembilan.

“Sektor wisata perlu dikembangkan di sini (Pulau Sembilan,red), lautnya masih sangat cantik, airnya biru, jernih. Tinggal akses transportasi penghubung dengan daratan dan fasilitas pendukung wisatawan yang harus dibangun dan dibenahi. Jadi masyarakat Sinjai dan sekitarnya tak perlu jauh-jauh ke Bali, atau Lombok kalau mau berwisata pantai dan menyelam. Cukup ke Pulau Sembilan saja,” katanya dihadapan para nelayan dan tokoh masyarakat di Pulau Sembilan.

Tidak hanya sektor wisata bahari, lanjut Nasyit, Pulau Sembilan juga potensi untuk membudidayakan sektor perikanan. Tentunya, peningkatan SDM para nelayan maupun fasilitas penunjang harus disediakan. Bahkan, Nasyit bakal mengunggulkan sektor perikanan jika kedepan dirinya dipercaya masyarakat Sinjai memimpin.

Kepala Desa Pulau Harapan, Ambo Sakka, yang mewakili tokoh masyarakat di Kecamatan Pulau Sembilan dalam kesempatan tersebut menyebutkan, hingga saat ini masyarakat kurang mendapat sentuhan dari pemerintah baik daerah dan pusat untuk pengelolaan SDM nelayan atau pengelolaan sektor wisata bahari.

“Kami kurang mendapat sentuhan dari pemerintah maupun para legislatif. Jadi dengan kedatangan Bapak Anggota DPR RI Muhammad Nasyit Umar ini merupakan anugerah tersendiri bagi kami di Pulau Sembilan. Mudah-mudahan apa yang kami harapkan dapat diperjuangkan,” ungkapnya.*

Komentar Pembaca