Nasyit Umar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Di Wajo

0
179

Inspiratifnews.com,Wajo-Anggota Majelis Permusyawaratan Rakayat (MPR) RI, Ir.H.Muhammad Nasyit Umar,SP melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan di Aula Yayasan Pendidikan Islam Da’rul mumin Desa Doping Kecamatan Penrang Kab.Wajo, Senin (28/11).

Peserta sosialisasi 4 Pilar kebangsaan
Peserta sosialisasi 4 Pilar kebangsaan

Dalam pemamaparanya, Nasyit menegaskan bahwa empat pilat kebangsaan harus dimsyarakatjan dan disosialisasikan ke setiap daerah hingga ke lapisan masyarakat. Empat pilar kebangsaan yang dimaksud adalah Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.
Menurut Nasyit, melalui kegiatan sosialisasi yang menyeluruh diharapakan seluru lapisan masyarakat dapat secara sadar memahami nilai-nilai empat pilar bangsa dan ketetapan MPR sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta penyelenggaraan ketatanegaraan.
Nasyit juga menegaskan bahwa pancasila sebagai ideologi dan dasar negara harus menjadi landasan pokok dan landasan fundamental bagi penyelenggaraan negara Indonesia. Sedangkan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 adalah konstitusi negara sebagai landasan konstitusional bangsa Indonesia yang menjadi hukum dasar dalam penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
Nasyit yang juga Mantan Kepala Dinas PSDA sulawesi selatan menambahkan perbedaan merupakan suatu hal yang tidak bisa dihindari dalam kehidupan bangsa Indonesia yang memang multikultural dan multi etnis.

Selanjutnya Direktur Yayasan Pendidikan Islam Da’rul Mumin H. Agustan Ranreng, S.Ag menegaskan bahwa generasi muda harus patuh pada UUD 1945 untuk menjaga keutuhan NKRI dengan kebihnekaanya dalam payung Pancasila. Menurutnya kegiatan ini sangat positif untuk terus diglorakan dilapisan masrakat untuk menambah pengetahuan masyarakar sekaligus tempat shering informasi tentang kehidupan berbangsa dan bernegara.(*)

Komentar Pembaca