Netflix Resmi Masuk di Indonesia

0
49

Inspiratifnews.com-Jakarta Layanan streaming untuk nonton TV Shows dan Film yang hadir sejak tahun 2007 ini akhirnya melebarkan sayap ke 130 negara baru, salah satu diantaranya adalah Indonesia. Hal ini diumumkan oleh Co-founder sekaligus Chief Executive Netflix, Reed Hastings di CES 2016, Vegas.

“Hari ini Anda sedang menyaksikan kelahiran jaringan TV internet global baru. Dengan peluncuran ini, konsumen di seluruh dunia, dari Singapura ke St Petersburg, dari San Francisco ke Sao Paulo – akan dapat menikmati acara TV dan film secara bersamaan tanpa menunggu lama,” kata Co-founder and Chief Executive Reed Hastings.

“Dengan bantuan internet, kita menempatkan kekuasaan di tangan konsumen untuk menonton kapanpun, di manapun dan pada perangkat apapun,” paparnya saat menyampaikan keynote di ajang CES 2016 yang dilansir detikNET, Kamis (7/1/2016)

Dikatakan Hasting, dengan hadirnya Netflix di banyak negara, pihaknya kini menambah dukungan beberapa bahasa. Total saat ini ada 17 bahasa, di antaranya Inggris, Arab, Korea, China dan lain-lain. Kedepannya, Netflix berjanji akan makin menambah lebih banyak lagi.

“Mulai hari ini dan seterusnya, kami akan mendengarkan dan belajar, secara bertahap menambahkan lebih banyak bahasa, lebih banyak konten dan lebih banyak cara bagi orang untuk terlibat dengan Netflix,” tutur Hastings.

Di negara asalnya, biaya berlangganan per bulan Netflix mulai dari USD 7,99 untuk paket basic, USD 9,99 untuk paket standar dan USD 11,99 untuk paket premium.

Sementara di Indonesia, layanan ini memberlakukan tarif yang sama. Untuk paket standar Rp 109 ribu, paket premium Rp 139 ribu, paket premium Rp 169 ribu. Namun untuk bulan pertama, Netflix memberikan akses gratis selama sebulan setelah pengguna melakukan registrasi.

Setelah berlangganan, pengguna dapat menyaksikkan Netflix di berbagai perangkat, mulai dari smartphone, tablet, desktop, smart tv hingga konsole game. Selain film layar lebar, ada banyak judul serial yang dapat dinikmati.

Dan ditahun 2016 ini, Netflix berencana akan menghadirkan 31 film seri baru yang dibuat sendiri. Selain itu ada dua lusin film film dan dokumenter yang akan tayang. Serta sejumlah tayangan komedi dan untuk anak-anak.

Hadirnya Netflix di Tanah Air menjadi bagian dari ekspansi bisnis perusahaan yang berbasis di Los Gatos, California, Amerika Serikat itu. Selain Indonesia, ada 130 negara lain yang disambangi layanan ini. Kini total 190 negara yang telah disambangi oleh Netflix. (Uc2)

Komentar Pembaca