NH Punya Kans Diusung PDIP

0
53

Inspiratifnews.com – Makassar — Tim Penjaringan Bakal Calon Gubernur Sulsel Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulsel, Senin (5/6/2017) malam mendatangi kediaman Nurdin Halid (NH) di Jalan Mappala.

Kedatangan rombongan PDIP tersebut untuk membawa formulir pendaftaran bakal calon gubernur Sulawesi Selatan yang digelar 2018 mendatang.

Dalam sambutannya Nurdin Halid mengapresiasi pola ‘jemput bola’ yang ditunjukkan oleh PDIP, menurutnya, apa yang dilakukan PDIP merupakan terobosan baru di dunia perpolitikan, dengan menyambangi kandidat secara langsung.

Lebih jauh, Nurdin Halid menjelaskan, meski Golkar mampu mengusung dirinya tanpa harus berkoalisi, namun ada hal lain yang katanya ingin ditunjukkan yakni bahwa berpolitik itu tidak boleh ada keserakahan.

“Kita harus tunjukkan contoh berdemokrasi yang baik dan tidak menunjukna keserakahan politik.
Saya secara peribadi selalui tanamkan nilai pola demokrasi, Bahwa kompetisi politik tidak boleh menciptakan perpecahan. Dan ini yang ingin saya sampaikan, bahwa Golkar masih membuka dengan parpol-parpol yang akan bersama di Pilgub Sulsel nantinya,” ujar Nurdin.

NH pun berharap di Pilgub Sulsel koalisi Golkar dan PDIP dapat terwujud. Seperti koalisi di saat pemenangan Jokowi JK di Pemilihan Pilpres kemarin. Hal tersebut juga kata Nurdin bisa diwujudkan dalam Pilgub Sulsel mendatang.

“Antara PDIP dan Golkar punya kesamaan idologi, punya kesamaan visi, jadi saya. kira koalisi dalam Pilgub Sulsel mendatang ini bisa dibangun bersama,” katanya.

Sementara Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP Sulsel Iqbal Arifin mengatakan, partainya memasukkan nama NH karena NH merupakan cagub Sulsel yang memiliki potensi. Apalagi ini merupakan dua koalisi partai tua.

“PDIP-Golkar itu saudara tua. Sudah sejak lama bersama. Baik bersama memasuki gerbang reformasi, menegakkan Pancasila, serta bersama di sebulan event politik di seluruh Indonesia,” paparnya.

Iqbal juga menilai, Nurdin merupakan salah satu figur yang memiliki peluang besar untuk memenangi pertarungan di Pilgub Sulsel, serta sangat berpeluang diusung oleh PDIP.


Kirim dari Fast Notepad

Komentar Pembaca