Niat Lihat Gerhana, 2 Pendaki Bawakaraeng Hilang

0
53

Inspiratifnews.com-Gowa, Dua pendaki yang dikabarkan hilang di Gunung Bawakaraeng untuk menyaksikan gerhana matahari di puncak gunung tersebut. Keduanya berangkat ke gunung yang berada di Kabupaten Gowa sejak 4 Maret, kemarin.

IMG-20160308-WA0027
Foto : Berita Kehilangan 2 Pendaki Gunung Bawakaraeng

Mereka adalah Andi Bayu Algazali (30) dan Nurdin (23). “Kami kaget mendengar bahwa mereka hilang saat mendaki di Gunung Bawakaraeng. Mereka ke gunung itu untuk melihat gerhana matahari,” kata salah satu rekannya dua pendaki itu, Anas (35).

Dia mengatakan keduanya telah merencanakan untuk menyaksikan gerhana matahari di puncak Gunung Bawakaraeng. Mereka sudah menyiapkan segalanya khususnya persediaan ransum selama satu minggu. “Dua minggu sebelumnya mereka sudah menyiapkan semuanya. Ransum yang dibawa sudah disiapkan untuk satu minggu di gunung,” ujarnya.

Anas mengatakan rekannya, Bayu, memiliki sifat penuh hati-hati dalam bertindak. “Kalau Bayu itu sebelum berangkat sudah memprediksikan segalanya untuk mendaki. Dia berangkat memang selalu berdua dan paling banyak empat orang,” ucapnya.

Sebelumnya, dua pendaki tersebut dikabarkan hilang di Pegunungan Bawakaraeng, Selasa (8/3/2016). Mereka naik ke gunung tersebut, 4 Maret lalu, dan hingga kini belum kembali.(ish)

Komentar Pembaca