NU Dorong Agus Arifin Nu’mang di Pilgub Sulsel

0
66

Inspiratifnews.com – Makassar, Organisasi Nahdatul Ulama (Nahdatul) Sulawesi Selatan membantah jika pihaknya disebut memberikan dukungan kepada Agus Arifin Nu’mang untuk maju di Pemilihan Gubernur Sulsel tahun 2018 mendatang.

“NU sebagai Insan politik, bukan praktisi politik,” tegas penasehat (Mustasyar) NU Sulsel, Alwi Gani usai memberi keterangan pers pada inspiratifnews.com, Selasa, 12 April 2016.

Meski menolak disebut mendukung Agus, namun Alwi tak menampik jika pihaknya dikatakan mendorong penuh agar Wakil Gubernur Sulsel itu maju bertarung di Pilgub Sulsel. Alasan tersebut dianggap Alwi sangat rasional saat ini. Mengingat NU merupakan ormas yang berpegang teguh pada koridor dan sistem yang berlaku.

“Kesimpulannya PBNU Sulsel sangat berpegang teguh dan tetap tunduk pada koridor dan sistem yang berlaku,” ujarnya.

Senada dengan Alwi, pengurus NU lainnya M Arifin Hamid juga menegaskan sikap NU Sulsel pada perhelatan Pilgub Sulsel. Dikatakannya, NU bukan merupakan partai politik yang mendukung kandidat. Sikap NU hanya menilai kapasitas kader yang dianggap layak menjadi pemersatu untuk berbagai golongan.

“Makanya kita menolak jika disebut mendukung. Tapi, kalau merekomendasikan ke perserta NU jika kapasitas pak Agus sangat cocok menjadi Gubernur Sulsel mendatang,” kata Arifin yang juga guru besar Hukum Islam Universitas Islam Makassar (UIM) ini.

Lebih lanjut kata Arifin, beberapa indikator mengapa NU merekomendasikan Agus sebagai sosok pemimpin ideal di Pilgub yakni, Agus telah lama bergelut di dunia politik dan tetap konsisten menjaga akhlaknya sebagai pemimpin.

“Kami anggap beliau sangat layak menjadi Gubernur Sulsel,” pungkasnya.

Sementara itu, dari hasil pantauan inspiratifnews.com, kader NU dari Jepara juga digadang – gadang menjadi kandidat bupati, dalam siaran persnya melalui situs nu.or.id dengan tegas mendorong kadernya untuk maju di pilkada jepara,  (*)

Komentar Pembaca