Nunggak Listrik, Pasar Lakessi Helap Gulita

0
39

Inspiratifnews.com-Parepare, Ratusan warga pasar tradisional Lakessi, kota Parepare, Sulawesi Selatan (sulsel), mengeluh, aliran listrik di Pasar itu disegel. Akibatnya, aktifitas jual beli dipasar itu pun lumpuh sampai waktu yang belum ditentukan.

“Sudah dua hari pak, lampu dipasar ini padam. ‎Kami tentu dirugikan,”kata Muslimin. Saat ditemui di Pasar Lakessi, Kamis (25/2/2016).

Dia mengaku, warga pasar  terpaksa harus menggunakan lilin, dan lampu cas. Hampir seluruh losd yang gelap gulita. Mereka juga khawatir rawan adanya tindakan kriminal.

“Ini kalo gelap begini kan rawan terjadi pencurian. Kami minta ada solusi dari pemerintah, secepatnya kalo bisa,”ucap dia. Nurhaya, sala seorang pedagang pasar mengungkapkan, kondis listrik tersegel sudah kesekian kali terjadi. “Ini sudah yang ketiga kalinya dalam satu tahun terakhir,”katanya.

Dia berharap pemerintah melalui dinas terkait bisa memberi solusi terkait persoalan tersebut. Berdasarkan pengakuan sejumlah pedagang‎, listrik pasar tersegel akibat menunggaknya iuran pembayaran ke PLN. Pengelola pasar sendiri sejauh ini belum memberikan keterangan resmi terkait penyegelan listrik di Pasar tersebut.(ish)

BAGIKAN

Komentar Pembaca