OJK : Pencucian Uang dan Pendanaan Teroris Kian Marak

0
56

Inspiratifnews.com – Makassar –Meningkatnya aksi terorisme di negara ini juga mengundang keprihatinan dari pihak Otaritas Jasa Keuangan (OJK). Apalagi kuat dugaan banyak aksi pencucian yang dilakukan terkait dengan pendanaan aksi terorisme.

Kepala OJK Regional 6 Sulawesi Maluku dan Papua Bambang Kiswono dalam sambutannya menegaskan bahwa saat ini pihak OJK sudah menerapkan anti pencucian uang dan pencegahan pendanaan terorisme dengan harapan uang hasil kejahatan bisa dicegah.

“sesuai dengan peraturan OJK nomor 01/POJK.07/2013, tentang perlindungan konsumen sektor jasa keuangan, maka pihak OJK juga memiliki kewajiban dalam mencegah transaksi pencucian termasuk pendanaan terorisme,” ujarnya di kantor OJK perwakilan Sulawesi, Maluku, dan Papua, Selasa (19/4).

Dia menjelaskan bahwa aturan dan keputusan ini penting diketahui oleh masyarakat pada umumnya dan para pelaku sektor jasa keuangan. Karenanya pihaknya juga menggelar sosialisasi terkait penerapan anti pencucian uang dan pendanaan terorisme.

Selain itu juga digelar sosialisasi penyelesaian pengaduan konsumen pada pelaku usaha jasa keuangan. Dimana dalam aturan tersebut mengatur mekanisme pengaduan dan dampak dari pengaduan nantinya. Dengan adanya sosialisasi ini konsumen dan pelaku usaha bisa memahami hak dan kewajibannya. (ish)

Komentar Pembaca