Oktober, 300 Pimpinan Pesantren Muhammadiyah Kumpul Di Makassar

0
121
Inspiratifnews.com-Makassar Sebanyak Tiga Ratus orang Direktur Pondok Pesantren Muhammmadiyah Se-Indonesia dijadwalkan akan mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesantren Muhammadiyah (LP3M) di Balai Sidang Muktamar  47 Universitas Muhammmadiyah (Unismuh) Makassar 28 s/d 30 Oktober 2016.
Ketua LP3M PP. Muhammadiyah Dr. H. Masykur., M. Ed, Ketua LP3 mengatakan bahwa Rapat Koordinasi dengan para Direktur Pondok Pesantren Muhammmmadiyah Se-Indonesia yang memiliki ribuan Santri ini merupakan langkah yang sangat strategis bagi Muhammmmadiyah dalam mengembangkan pembinaan dan pengembangan pesantren-pesantren Muhammadiyah yang ada di Indonesia.
Ia menjelaskan bahwa selama ini Muhammadiyah telah berhasil melahirkan jutaan alumni dari sekolah dan pesantren yang dibina, tetapi masih terbatas dalam melahirkan Ulama Muhammmmadiyah yang merupakan ruh persyarikatan Muhammmmadiyah sebagai kekuatan dakwah Muhammmmadiyah secara khusus dan Umat Islam pada umumnnya.
“untuk itu, dalam Rakor ini yang akan di hadiri para Ulama besar Muhammmmadiyah yang menekuni pembinaan Pondok pesantren, akan memutuskan model pembinaan pondok pesantren yang berbasis  Kemandirian, Kewirausahaan, serta memiliki kemampuan santri dalam pemahahman Kitab -kitab kuning serta kemampuan dalam berbahasa Arab dan ingris yang pasih serta pengintegrasian ilmu pengetahuan Umum dengan Alquran dan Sunah yang berbasis Multimedia dan aktualisasu kehidupan budaya Islam di pondok pesantren dan masyarakat” jelasnya.
Sementara itu Ketua LP3M PW. Muhammadiyah Sulsel Drs. H. Lukman Abd. Samad, Lc, mengunkapkan Muhammmadiyah Sulsel siap melaksanakan amanah sebagai tuan rumah pelaksanaan Rakornas Pesantren Se-Indonesia
“Kami telah mempersiapkan segala kebutuhan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut” katanya kepada inspiratifnews.com. Senin, (29/8/2016).
Ia menambahkan bahwa pada acara tersebut nantinya akan menghadirkan seluruh santri pondok pesantren Muhammmmadiyah Se Sulsel baik pada acara pembukaan di Unismuh maupun pada acara Pekan Ukhuwah Islamiyah Pondok pesantren Muhammmmadiyah Se Sulsel.
Dalam acara tersebut selaian agenda acara juga akan menghadirkan para Pembina Pesantren Muhammmmadiyah yang menjadi mitra Pondok pesantren Muhammadiyah se Indonesia dan Sulsel.
Kegiatan Rakornas ini akan di buka langsung Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammmmadiyah Dr. Haedar Nashir., M.Si, serta hadir sebagai Keynote Speech Gubernur Sulawesi Selatan Dr. H. Syahrul Yasin Limpo., M.Si. (uc2)

Komentar Pembaca