Oppo R9 Tak Lagi Dipersenjatai Prosesor Snapdragon 820

0
58

Inspiratifnews.com-tekno, Produsen ponsel pintar asal Tiongkok, Oppo, akan meluncurkan ponsel pintar terbarunya, OppoR9, pada 17 Maret 2016 mendatang.

Dikutip dari Phone Arena, Sabtu (5/3/2016), Oppo R-series merupakan ponsel kelas menengah. Dari rumor yang beredar sebelumnya, R9 dikabarkan menjadi pahlawan Oppo setelah absennya ponsel pintar Find 9 yang akan menggantikan ponsel pintar flagship Find 7.

Rumor pun terjawab, laman TENAA yang berbahasa Tionghoa memberikan gambaran lengkap mengenai Oppo R9 dan R9 Plus baik dari segi desain hingga spesifikasinya.

TENAA membeberkan, ponsel pintar tersebut tidak akan memiliki layar 2K dan prosesor Snapdragon 820 seperti yang sebelumnya diisukan. Meski begitu, dikabarkan Oppo terinspirasi iPhone 6 menghadirkan ponsel pintar R9 dan R9 Plus yang berbahan metal. Selain itu, keduanya akan memiliki sudut yang melengkung dengan ketebalan 6,5mm untuk R9 dan 7,4mm untuk R9 Plus.

Oppo juga menghadirkan sensor lima sidik jari yang terintegrasi dalam tombol Home berbentuk oval. Dari segi tampilannya, R9 memiliki layar sebesar 5,5 inci sementara R9 Oppo Plus mempunyai layar 6 inci. Layar keduanya berjenis AMOLED dengan resolusi 1080 piksel.

Priha performas, R9 dipersenjatai dengan CPU octa-core 1.95GHz atau MediaTek Helio X10. Sementara R9 Plus akan mengusung CPU octa-core 1.8GHz atau chip Snapdragon 600 dari Qualcomm.

Keduanya akan dibekali dengan RAM 4GB dan dua pilihan ruang penyimpanan internal sebesar 32GB dan 64GB yang bisa diperluas dengan kehadiran slot microSD. Sementara untuk urusan fotografi Oppo menggusung kamera belakang berkapasitas 16MP.

Keduanya pun memiliki dua slot untuk SIM card. Oppo R9 dibekali dengan baterai dengan kapasitas 2850mAh, sedangkan R9 Plus memiliki baterai 4120mAh. Bocoran lainnya mengungkapkan Oppo akan menyematkan fitur VOOC fast charging yang memungkinkan pengisian daya berlangsung lebih cepat.Ponsel ini diisukan akan dibanderol dengan harga Rp 5,2 jutaan hingga Rp 6,5 jutaan

Komentar Pembaca