Organisasi Kedaerahan Mahasiswa Se SulSelBar Silaturahim di Bantaeng

0
119

Inspiratifnews.com, Bantaeng-Temu Organisasi Kemahasiswaan Se SulselBar yang dilaksanakan oleh Himpunan Pelajar Mahasiswa Bantaeng (HPMB), Kegiatan ini berlangsung tgl 22-24 jan 2016 di Kab.Bantaeng.

Kegiatan ini mengambil tema “Membangun silaturahim antar mahasiswa dalam menghadapi masyarakat ekonomi asean (MEA)”, Kegiatan itu dihadiri oleh 10 Organisasi daerah yg ada di sulselbar.

Ketua umum HPMB Wardiman Dg Sipato, mengatakan, “kami berinisiatif mengundang semua teman-teman organda untuk hadir di bantaeng ini agar kami bisa menjalin silaturahim, sehingga kita bisa memberikan konstribusi ril untuk pembangunan daerah kita masing-masing selepas kegiatan ini karena kegiatan ini hadir untuk saling berbagi pengalaman dan pengetahuan” tegasnya.

Dari pantauan Inspiratifnews.com, beberapa organisasi daerah yang hadir diantaranya : PP HPMB (BANTAENG), PB HIPPMAS (SINJAI), PB HIPERMATA (TAKALAR), DPP GAPPEMBAR (BARRU), DPP GEMPITA (SELAYAR), PP HPMM (ENREKANG), FORMAT (TORAJA), IPMS (SOPPENG), KPM-PM (POLMAN) & HIPERMAJU (MAMUJU). Mereka ramai-ramai hadir dengan menggunakan almamater kebesaran organisasinya.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini dalam rangka mempererat silaturahim antara organisasi daerah serta  membahas tentang kesiapan-kesiapan mereka dalam menyongsong masyarakat ekonomi asean ditahun ini.

Ketua DPP Gappembar Andi Iqbal Husni Parenrengi salah satu peserta yang ditemui Inspiratifnews.com mengatakan “Kita berharap dengan adanya kegiatan ini bisa mempererat tali silaturahim antar tokoh mahasiswa, sehingga kita tidak lagi mendengar hal yang negative yang selalu terjadi diantara organda mahasiswa” ungkapnya.

Pada momentum itu pula 10 organisasi daerah bersepakat membuat sebuah nota kesepahaman dan Forum komunikasi yang bertujuan untuk membangun silaturahim antar mahasiswa organisasi daerah se-sulselbar, bersepakat meredam konflik antar etnis yang pernah terjadi, dan akan diadakan tindak lanjut dari forum komunikasi yang telah dibentuk. adapun bentuk forum komunikasi akn dibahas kemudian dengan seluruh organisasi kedaerahaan se sulselbar. (IR)

Komentar Pembaca