Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Gelar Open House

0
104

Inspiratifnews.com – Makassar, Masyarakat Tionghoa di Makassar menggelar “Open House” bertempat direstauran Bambuden III lantai 2 jam 8 pagi sampai jam 2 siang, Open House ini dijadwalkan akan hadir unsur Gubernur Sulawesi Selatan dan Walikota Makassar beserta unsur TNI/Polri, SKPD, 6 Tokoh Pemuka Agama, dan Tokoh Masyarakat pada 29 Januari mendatang.

Kegiatan Open House ini bertujuan untuk meningkatkan silatuhrahmi dan merawat kerukunan beragama, guna membawa bangsa ini berkemajuan demi terwujudnya masyarakat adil makmur, tutur Ketua Panitia Open House, Dr Ferdy Sutono (25/1/2017).

Dr. Ferdy menambahkan, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Makassar menargetkan undangan yang hadir sebanyak 1000 orang kegiatan yang rencana digelar sehari pasca memperingati Tahun Baru Imlek 28 Januari.

Kegiatan ini adalah agenda tahunan warga Tionghoa, sebagai bentuk kesyukuran akan datangnya tahun bar juga digelar berbagai kegiatan selama 14 hari diantaranya Bakti Sosial, Dialog Kebangsaan 6 Tokoh Pemuka Agama, Malam Satu Hati 9 February, dan ditutup malam puncak Cap Gomeh tanggal 11 Februari mendatang.

“Pada penanggalan Tionghoa, tahun ini adalah tahun Ayam Emas yang dimaknai warga Tionghoa akan mendapatkan rejeki lebih besar dari Tuhan Yang Maha Kuasa”, imbuh Dr.Ferdi selaku Ketua PSMTI Makassar.

Kegiatan yang bersifat terbuka ini, diprediksi warga Tionghoa dari 24 Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan akan menghadiri “Open House” dengan sukarela. (*)

Komentar Pembaca