Pangdam : TNI Dan Ulama Bersatu Bangun Ummat

0
88

Inspiratifnews.com-Makassar Panglima Kodam (Pangdam) VII Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bekti menerima rombongan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Selatan di ruang kerjanya, Jum’at (22/7/1016).

Kunjungan MUI tersebut dalam rangka pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musyda) ke VII MUI Sulawesi Selatan yang akan dilaksanakan tanggal 30-31 Juli 2016 mendatang.

Sekretaris MUI Sulsel Prof. Dr. Muh. Ghalib, MA selaku ketua rombongan tersebut mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan agenda Silaturrahim antara Ulama dan TNI sekaligus memberitahukan perihal akan dilaksanakannya Musyda MUI pada akhir Juli mendatang.

“Ini merupakan rangkaian Silaturrahim MUI sulsel dengan beberapa pihak termasuk TNI dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Musyda MUI Sulsel, sekaligus meminta sumbang saran serta masukan dari TNI untuk MUI kedepan yang lebih baik” ujar Prof Ghalib

Menanggapi hal tersebut Pandam VII Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bekti menjelaskan bahwa peran ulama di tengah-tengah masyarakat sangat penting dan begitu berat.

Hal ini disebabkan karena tantangan dan dinamika perkembangan zaman yang semakin besar, sehingga dibutuhkan sinergitas antara Ulama dan TNI untuk menghadapi hal tersebut.

“TNI dan ulama harus bersinergi dan menghadapi seluruh permasalahan bangsa dalam rangka menjaga keutuhan NKRI khususnya dari ancaman Radikalisme dan Terorisme” tutur Agus dihadapan pengurus MUI Sulsel

Agus menambahkan bahwa TNI dan ulama harus bersatu untuk menyelasaikan seluruh problem kebangsaan dalam rangka menjaga kestabilan NKRI.

“TNI dan Ulama bersatu akan menjadi hal yang luar biasa bagi ummat dan kestabilan NKRI kedepannya” tambahnya.

Selain Prof. Muh. Ghalib, MA turut hadir pada rombongan MUI H. Waspada Santing, M. Si, Dr. Wahid Haddade, Dr. Ishak, Dr. Nujannah Abna dan beberapa anggota panitia lainnya. (uc2)

Komentar Pembaca