Pangdam VII Wirabuana Adakan Buka Puasa Bersama Dengan Ormas Islam

0
72

Inspiratifnews.com-Makassar Pangdam VII Wirabuana melaksanakan buka puasa bersama dengan organisasi kemasyarakatan Islam Sulawesi Selatan di Rujab Pangdam VII Wirabuana (21/06/2016)

Pangdam VII Wirabuana Mayor Jendral TNI Agus Surya Bakti mengatakan dalam sambutannya bahwa untuk membangun kesatuan bangsa dibutuhkan sinergi semua pihak khususnya ormas Islam.

“Negara Kesatuan Republik Indonesia ini lahir karena keberagaman, olehnya itu dibutuhkan kesadaran dan sinergi oleh semua pihak untuk bersama-sama membangun kebersamaan dan tetap menjaga kesatuan bangsa dan negara ini” ungkap Agus  dihadapan seluruh pimpinan Ormas Islam yang hadir

Hal senada diungkapkan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel Prof. Dr. Moh.Galib, MA saat memberi tausiyah pada acara tersebut menegaskan bahwa ummat Islam di Indonesia memiliki kewajiban untuk menjaga keutuhan NKRI.

“sebagai umat terbesar di negeri adalah menjadi kewajiban kita untuk selalu menciptakan kondisi dan menjaga kedamaian bangsa ini, jangan karena perbedaan kita lalu terpecah belah tetapi dengan perbedaan itu kita bisa saling melengkapi untuk lebih kuat” Kata Prof. Ghalib

Selain Ormas Islam acara Buka Puasa Bersama ini juga dihadiri insan pers serta tokoh-tokoh masyarakat di Sulsel. (EO).

Komentar Pembaca