Pangdam Wirabuana Ceramahi Ribuan KKN Unhas

0
60

Inspiratifnews.com – Makassar, Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Agus S.B kembali masuk kampus  membawakan ceramah.

Kali ini  di hadapan ribuan mahasiswa Unhas peserta KKN Tematik Gelombang ke-93 tahun 2016 di Baruga A.P. Pettarani Unhas Tamalanrea, Kamis  30 Juni 2016.

Demikian siaran pers Kepala Penerangan Kodam VII Wirabuana, Letkol Inf.Drs. Alamsyah, M.Si.

Dijelaskan, keberadaan mahasiswa KKN Unhas di wilayah perbatasan RI-Filipina dan Poso diharap mampu menjadi perekat kebangsaan dan menumbuhkan jiwa nasionalisme.

Kehadiran mahasisa diharap masyarakat merasa mendapatkan perhatian penuh serta semakin memiliki rasa kecintaan kepada bangsa Indonesia, tegas Mayjen Agus S.B.

Mahasiswa ditempatkan di Poso agar mampu menebarkan semangat perdamaian dan menggugah masyarakat menolak ideologi dan faham radikal di daerahnya, tegasnya.

Peserta KKN kali ini, sebanyak 4037 orang. Selain ditempatkan di beberapa wilayah Sulawesi, ada juga  di Sumatera, bahkan di Malaysia dan Jepang.

Turut hadir dalam acara itu, Gubernur Sulsel Dr. Syahrul Yasin Limpo, Wakil Ketua KPK Laode Syarif, S.H., L.LM, Ph.D ; Hakim MK Prof. Dr. Aswanto, S.H., M.H., D.FM, Sekjen Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi ; Rektor Universitas Hasanuddin dan segenap civitas akademika Unhas.(*)

Komentar Pembaca