Panglima TNI : TV BMW Kebanggaan Masyarakat

0
50

Inspiratifnews.com – Jakarta, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengharapkan agar TV BMW benar-benar menjadi TV kebanggaan masyarakat dan berguna bagi masyarakat, mendidik masyarakat untuk mengantar bangsa ini menjadi bangsa pemenang. Demikian disampaikan Panglima TNI dalam acara syukuran satu tahun Televisi Berita Mitra Warga (TV BMW) di Gedung Balai Media TNI, Jl. Salemba Raya, Jakarta Pusat, Senin malam (8/8/2016).

Lebih lanjut Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyampaikan bahwa TV TNI (BMW) mempunyai visi, misi untuk mencapai tujuan dengan mengambil pemirsa sebanyak-banyaknya dengan cepat, termasuk kaum mudanya dengan belajar dari beberapa TV yang sudah ada. “Saya pikir kalau ini bisa kita raih, apa yang menjadi visi dan misi TV BMW dapat tercapai,” harapnya.

“Satu tahun bagi TV bukanlah bayi, kalau kita membuat TV disamakan satu tahun bayi, maka alangkah lambatnya. TV BMW harus selalu mengejar perkembangan yang cepat lebih dewasa lagi, lebih matang lagi, kesempatan satu tahun inilah kita harus mengevaluasi,” tegas Panglima TNI.

“Tujuan TV sangat bagus mendidik bangsa, kemudian menumbuhkan rasa patriotisme, menumbuhkan masyarakat yang tadinya obyek menjadi subyek sangat bagus, tetapi harus kita ingat bahwa sekarang ini adalah jaman millenium, generasi muda kita adalah generasi millenium yang mereka semua hidup dengan android,” kata Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

TV BMW ini bisa mencapai rating yang tinggi, bila dapat memenuhi selera dan bahasa anak muda, bahasa gaul anak muda dengan cara-cara anak muda. Kesempatan dan peluang bisa diambil dengan cepat  menjadi TV idola. “Agar TV ini cepat berkembang, ambil konten kaum muda dengan  suasana kepemudaannya,  baik cara penyampaian maupun penayangannya,” ujar Panglima TNI.

Untuk menjadi TV favorit dan idola anak muda, maka kuncinya masukan poin-poin kebutuhan anak muda millenium yang kita diinginkan, bisa berbicara  kebangsaan seribu persen, pendidikan seribu persen, tetapi bila anak muda tidak peduli dengan ini semua, maka tidak bisa tercapai.

“Memang sasaran kita generasi muda, kita ingatkan bahwa generasi mudalah yang membuat sejarah Indonesia sejak perjuangan sampai dengan milisinya,” pungkas Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

TV BMW merupakan Televisi kolaborasi TNI dan rakyat Indonesia yang didalamnya memiliki beberapa studio terdiri dari studio BMW Brawijaya di Kodam V/Brw, Studio Kampus Kebangsaan Afiliasi TV BMW di Unisma Malang dan Studio Pesantren Kebangsaan Afiliasi TV BMW di Kempek Cirebon serta memiliki kegiatan Pondok Cerdas Warga.(*)

(Rilis/Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Czi Berlin G. S.Sos., M.M)

Komentar Pembaca