Panitia Wisuda UIM Larang Jurnalis Meliput, Ada Apa Ya ?

0
200

Inspiratifnews.com – Makassar, Perlakuan tidak menyenangkan kembali di alami oleh sejumlah reporter saat akan melaksanakan tugasnya. Panitia wisuda Universitas Islam Makassar (UIM) terkesan mengusir reporter ketika akan meliput acara wisuda periode tahun 2016 yang dilangsungkan di Aula M Zain UIM, Jl Perintis Kemerdekaan, Rabu (26/10).

Panitia wisuda yang menggunakan baju batik dan id card panitia mencegal jurnalis di meja registrasi padahal secara resmi pihak UIM mengundang media untuk meliput acara wisuda tersebut.

“Biar pers, tidak boleh masuk. Pengawasan disini ketat sekali biar ada undanganmu juga. Pergi ko dulu melapor di pak Mahyus (Humas UIM),” ungkap salah satu panitia yang enggan menyebut namanya.

Salah seorang diantaranya jurnalis media online, Rizal yang dicegal untuk meliput, menyayangkan aksi yang kurang menyenangkan oleh pihak UIM.

“Kami ini punya niatan yang baik, karena diundang jadi datang untuk liput acara mereka. Tapi ini kita malah dihalang-halangi untuk liputan bahkan ambil gambar katanya selesaipi wisuda, jadi kami memilih untuk kembali saja,” jelas Rizal.

Selain kerja jurnalis yang dihalangi, kegiatan wisuda yang dilaksanakan oleh UIM ini juga membuat kemacetan panjang yang parah. Kendaraan terlihat lumpuh hingga didepan Makodam VII/Wirabuana, dan parkiran liar dipinggir jalan depan kampus UIM. (*)

Komentar Pembaca