Panjat Tebing Pertama diLombakan PORKOT Makassar

0
63

Inspiratifnews.com – Makassar, Pekan Olahraga Kota (PORKOT) Makassar telah dibuka senin pagi (23/5) dilapangan karebosi. Federasi Olahraga Panjat Tebing (FPTI) bersama KONI Makassar telah menyusun petunjuk teknis (Juknis) pertandingan kemudian masing – masing Cabang Olahraga (CABOR) melakukan Technical Meeting.

Demikian halnya, Technical Meeting Cabang Olahraga Panjat Tebing yang dihadiri oleh perwakilan official atlit di 9 kecamatan kota makassar, senin malam (23/5) di warkop buana.

Ketua Porkot Makassar Cabor Panjat Tebing, Mustari Zaenal utarakan Porkot Makassar mempertandingkan 20 Cabang Olahraga, salah satu diantaranya Cabor Panjat Tebing yang akan berlangsung di lapangan hertasning mulai tanggal 24 – 27 mei mendatang. yang diikuti 50 atlit dari 9 kecamatan sementara makassar memiliki 14 kecamatan, imbuh Mustari.

Selama diadakan Porkot Makassar Cabor Panjat Tebing baru kali ini dipertandingkan, yang memperebutkan Hadiah dari KONI Makassar masing – masing Juara I 1,5 juta, Juara II 1,2 juta, dan Juara III 1 juta, papar Sultan Technical Delegate Cabor Panjat Tebing pada inspiratifnews.com.

Lebih Lanjut. Sultan katakan agar Atlit dan Official disiplin mengikuti pertandingan sesuai aturan yang dikeluarkan FPTI dan selama berada dikarantina, Menurut Sultan para Atlit akan dikenakan sanksi berupa kartu kuning kena denda 50 ribu dan Kartu Merah dikenakan denda 100 ribu, apabila atlit tidak mematuhi aturan kompetisi dan atlit telah diberikan peringatan berulang – ulang contohnya nomor dada atlit yang mesti terpasang didada dan aturan lainnya, ujarnya.

Sementara itu, atlit yang melakukan Protes pada panitia pelaksana Cabor Panjat Tebing didenda 250ribu, dalam pengajuan keberatan mesti denda 250 ribu tetapi apabila keberatan diterima oleh pihak Cabor Panjat Tebing maka pembayaran denda tersebut dikembalikan pada atlit, pungkas sultan.(ish)

Komentar Pembaca