Pantai Ngurtafur Sangat Eksotik

0
149

Inspiraitfnews.com-Lifestyle, Air pantai yang biru jernih, hamparan pasir putih, dan sekumpulan burung pelikan yang tengah berburu ikan. Pemandangan indah ini nyaris serupa dengan yang ada dalam film-film, yang mengambil lokasi di luar negeri.

Namun Anda salah besar, jika mengira tempat dalam foto tersebut berada di luar negeri. Pasalnya, tempat ini masih berada di Indonesia.

Pantai dengan panorama epik itu adalah Pantai Ngurtafur yang terletak di Pulau Warbal, Kabupaten Maluku Tenggara.

Pantai Ngurtafur belum banyak terjamah wisatawan karena itu keeksotisannya masih sangat terjaga. Tak cuma indah, pantai ini memiliki keunikan berupa hamparan pasir yang menjorok atau memanjang ke tengah lautan tanpa putus sepanjang 2 km dan lebar 7 meter.

Menariknya lagi, di Pantai Ngurtafur Anda bisa menyaksikan burung-burung Pelikan yang bermigrasi dari Australia. Pemandangan semacam ini nyaris tak bisa Anda temui di tempat lain di Indonesia.

Untuk sampai ke ‘surga’ tersembunyi ini, Anda terlebih dulu harus melakukan penerbangan ke Bandara Pattimura, Ambon. Dari bandara, ambil penerbangan ke Bandara Karel Sadsuitubun Ibra-Langgur dengan lama perjalanan sekitar 1,5 jam.

Pantai ini cukup jauh dari Pulau Kei Kecil yang belakangan namanya populer. Dari Kei Kecil pengunjung masih harus menyewa kapal motor berkapasitas 8 orang dengan perjalanan sekitar 1 jam dan tarif sekitar Rp850.000.

(Berbagai sumber)

Komentar Pembaca