Panwas Terpilih Enrekang Diharapkan Kerja Sesuai SOP

0
68

Inspiratifnews-Enrekang – Berbagai persiapan yang telah dilakukan untuk menyambut Pemilihan Umum yang akan dihelat pada tahun 2019 mendatang, mulai dari pemilihan legislator tingkat Kabupaten hingga ketingkat pusat.

Bawaslu Sulawesi Selatan misalnya telah mengumumkan nama-nama Panwaslu yang lolos tiga besar untuk tingkat Kabupaten/Kota dan untuk Kabupaten Enrekang sendiri ketiga nama calon tersebut diantaranya adalah Suardi Mardua, Ulin Nuha, dan Mustamin dipercaya untuk menahkodai Panwaslu Kabupaten Enrekang, berbagai harapan dari Masyarakat pun muncul dengan diumumkannya Panitia Pengawas Pemilu Tingkat Kabupaten Kota.

Lipan Sholawat yang tergabung dalam masyarakat Peduli Pembangunan menyampaikan harapannya kepada kontributor Inspiratifnews Jum’at (25/08/2017).

“terkait dengan hasil pengumuman badan Pengawasan pemilihan Umum Provinsi sulsel hari ini, harapan kami sebagai rakyat kecil dalam menjalankan tugasnya harus sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ada, Jangan karna ada tendensi tendensi atau komunikasi Elite kadang mempengaruhi dalam pengambilan keputusan” Jelas Lipan.

Lebih Lanjut ia menambahkan bahwa dari namanya saja Pengawas berarti harus Betul-betul dalam mengawasi apa yang telah menjadi pekerjaan rumah mereka sebagai Panwas Kabupaten, Sangat di pahami bahwa setiap orang yang bekerja itu pasti mereka  mengahrapakan yang namanya rupiah  tetapi Tanggung Jawablah yang Sesuai dengan SOP  itu bisa menjadi tolak ukur  keberhasilannya.

Saya pikir beliau-beliau ini yang terpilih sebagai Panwas terpilih dari puluhan orang yang telah mengikuti proses seleksi, merekka adalah orang-orang yang sudah berpengalaman tentang panitia pengawasan pemilu, karena salah satu yang terpilih pernah menjadi Komisioner KPUD, Panwas Kecamatan, dan Panitia Pemungutan Suara jadi mereka yang terpilih sudah tidak diragukan lagi” Tutup Lipan Sholawat. (uc2)

loading...
BAGIKAN

Komentar Pembaca