Paparkan Visi Misi di PBB, Bro Rivai Dipanel 2 Pengamat

0
50

Inspiratifnews.com – Makassar, Calon Gubernur Sulawesi Selatan Abdul Rivai Ras, melakukan pemaparan Visi dan Misi di Partai Bulan Bintang Sulawesi Selatan, Selasa (25/7) di Hotel Grand Asia Jalan Boulevard, Makassar.

Beliau dipanel, Pengamat Komunikasi Islam Aswar Hasan dan Pengamat Politik Arqam Azikin dihadapan fungsionaris Partai Bulan Bintang.

Abdul Rivai Ras yang sering dipanggil Bro Rivai, mengawali pemaparan visi dan misi melalui video singkat berdurasi 15 menit.

Arqam Azikin menekankan 3 poin pertanyaan pada Bro Rivai yakni Geopolitik Sulsel dalam dimensi Keamanan 5 – 10 tahun ke depan, Program Pemberdayaan bidang Kepemudaan dan Konsep Tata Kelolah Pemerintahan yang Profesional, Transparansi dan Anti Korupsi.

Sementara Bro Rivai, mengatakan bahwa ada enam misi dalam membangun Sulsel secara berkelanjutan lewat Sulsel Hebat, sesuai dengan visi untuk memperkuat Poros Maritim Nusantara (PMN).

Pada poin Sulsel Hebat, Kata Bro Rivai, Jika nantinya terpilih sebagai Gubernur Sulawesi Selatan ada enam poin Sulsel Hebat yang menjadi prioritas utama yaitu Hebat di Sektor Maritim dan Industri Perikanan, Hebat di Sektor Pangan dan Energy, Hebat di Sektor Pariwisata dan Kreatif, Hebat di Sektor Sumber Daya Manusia dan Pendidikan.

Dua poin berikutnya, lanjut Bro Rivai, terkait kemajuan teknologi dan keamanan yaitu Hebat di Sektor Pelayanan Publik/Birokrasi Berbasis Teknologi Informasi, dan terakhir Hebat di Sektor Stabilitas Keamanan dan Jaminan Rasa Aman serta Pelestarian Lingkungan. (*)

 

 

Komentar Pembaca