Partai Koalisi Takbir Dukung Penambahan Kuota BPJS Gratis Untuk Masyarakat

0
23

Inspiratifnews.com-Sinjai Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab. Sinjai menggelar rapat gabungan komisi yang dilaksanakan DPRD Sinjai di ruang paripurna DPRD. Rapat ini membahas program persetujuan penerapan cakupan semesta program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang akan berlaku di Sinjai. Senin, (22/1/2018).

Dalam beberapa hari terakhir ini persoalan BPJS Gratis ini menyita perhatian publik karena sebagian Anggota DPRD Sinjai tidak sependapat dengan pemerintah Kab. Sinjai yang akan melaksanakan kebijakan BPJS Gratis di Sinjai.

Sekretaris koalisi partai pasangan Takyuddin Masse Bersama Mizar Roem (TAKBIR) Andi Kamal Yahya ikut menanggapi hal tersebut.

Ia mengatakan bahwa mayoritas
pendukung partai koalisi Takbir mendukung upayah pemerintah untuk mengratiskan BPJS Untuk orang miskin.

“Kalau dari kami partai koalisi pasangan TAKBIR mayoritas mendukung upayah pemerintah untuk menggratiskan BPJS untuk orang miskin karena program ini adalah program yang pro rakyat”. ungkapnya

Lebih lanjut ia menjelaskan dengab Melihat dinamika legislatif dan ekskutif serta keinginan masyrakat, hampir mayoritas dari koalisi partai TAKBIR mendukung langkah anggota DPRD dan Pemkab yang menambah kuota subsidi BPJS yang bersubsidi sehingga kelas 3 gratis.

“semoga implementasi bisa dilakukan oleh pemkab melalui dinas kesehatan dan membawa manfaat untuk fasilitas kesehatan masyarakat Sinjai” imbuhnya saat dihubungi melalui WhatsApp pribadinya. (rls)

BAGIKAN

Komentar Pembaca