Pasca Viral di Pemberitaan, Ulama Enrekang : Agar Tidak Mudah Percaya Terkait Cerita Bayi Ajaib

0
70

Inspiratifnewws.com-Enrekang Pasca Viralnya berita terkait dengan lahirnya seorang bayi yang diduga sebagian maayarakat Kab. Enrekang ajaib, Ulama di Kabupaten Enrekang Ilham Kadir Juga mengajak kepada Masyarakat untuk tidak percaya dengan hal tersebut, hal ini Ia ungkapkan saat ditemui dikediamannya, Ahad (9/10/2017).

Ia mengatakan bahwa “Tidak ada bayi ajaib di Enrekang yang ada hanya cerita yang dibuat-buat, dalam sejarah perjalanan umat manusia, hanya ada tiga bayi yang ajaib sebab mampu berbicara sewaktu baru dilahirkan, yaitu, Nabi Isa, Kisah Juraij dari Bani Israil dan bayi yang menjadi saksi ketika Nabi Yusuf digoda dan dipaksa berzina oleh Zulaikha, Bayi yang jadi saksi itu berbicara untuk membenarkan Nabi Yusuf dan menyalahkan Zulaikha” Katanya.

Ia juga menegaskan agar masyarakat tidak mudah percaya dengan isu-isu yang dapat merusak Aqidah ummat.

“sebaiknya masyarakat tidak mudah percaya dengan cerita-cerita terkait bayi ajaib, sebab itu akan merusak akidah, Sebab akan banyak orang yang berdatangan untuk minta jampi kepada sang bayi, bahkan lebih dari itu, kelak sang bayi akan dikultuskan”. Tegasnya, ini semua kita cegah dari awal. Segala bentuk khurafat harus dilawan karena merusak keimanan umat Islam” Tegasnya. (uc2)

Komentar Pembaca