PD Muhammadiyah Parepare Tuan Rumah Pelatihan Jurnalistik Online Nasional

0
59

Inspiratifnews.com – Parepare, Muhammadiyah konsisten dengan misinya menggalakkan dakwah alternatif yang berkemajuan sesuai spirit zaman. Hal ini dibuktikan dengan pelaksanaan pelatihan jurnalistik online oleh Majelis Pustaka dan Informasi PW Muhammadiyah  (MPI PWM) Sulsel,  yang akan dilaksanakan pada 28–30 Juli 2017, di Universitas Muhammadiyah Parepare (UMPAR).

Untuk mempersiapkan pelaksanaan  agenda nasional tersebut, MPI PWM Sulsel sebagai panitia wilayah melakukan rapat koordinasi dengan panitia lokal,  yakni Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pare-Pare. Rapat koordinasi tersebut diselenggarakan di Kantor PDM Pare-Pare, Sabtu,  8 Juli 2017 sore.

Ketua PDM Parepare,  Sawaty Lambe mengaku,  menyambut baik penunjukan PDM Parepare sebagai tuan rumah pelaksanaan pelatihan jurnalistik online ini.

“Kami menyambut baik penunjukan kami sebagai tuan rumah.  Kami siap menyukseskannya. Semoga dapat lebih sukses dari acara-acara lainnya yang kami dijadikan tuan rumah,” ungkap Sawaty.

Menanggapi kesiapan PDM Parepare , Ketua MPI PWM Sulsel,  Hadisaputra,  memberikan penghargaan setinggi-tingginya.

Selain itu,  Hadi menjelaskan,  latar belakang pelaksanaan kegiatan ini adalah wujud kesadaran Muhammadiyah atas kondisi era ini.

Masyarakat era ini,  ungkap Hadi,  telah meninggalkan media cetak dan beralih  pada media online (daring)  dengan memanfaatkan gawainya.

Atas tinjauan ini,  lanjut Hadi,  Muhammadiyah menyadari, keadaan tersebut harus dijawab oleh Muhammadiyah.

“Semangat inilah yang digalakkan oleh Muhammadiyah saat ini,  sehingga pelatihan jurnalistik media online dan pengelolaan laman dan pangkalan data komputerasi dilakukan terus oleh Muhammadiyah,” pungkas Hadi.(*) 

Komentar Pembaca