PD PM dan Nasyiah Gowa Berkemah Di Malino

0
226

Inspiratifnews.com-Malino Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PD PM) Kab. Gowa menggelar Kemah Lingkungan Hidup dengan tema “Gowa Bersih Lingkungan Sehat”. Kegiatan ini berbarengan dengan Kemah Kader yang dilakukan oleh Pimpinan Daerah Nasyiatul ‘Aisyiah (PD Nasyiah) Kab. Gowa di Malino Kec. Tinggimoncong Kab. Gowa.

Acara yang berlangsung mulai tangga 2 – 4 Desember 2016 ini di buka secara bersamaan oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab. Gowa Muslimin Kila. S. Pd. Dalam sambutanya beliau menyampaikan apresiasinya terhadap terselenggaranya kegiatan ini.

“Kegiatan ini yang dilaksanakan oleh Pemuda dan Nasyiah Gowa ini sangat kreatif karena kegiatan ini sangat bersinergi dengan pemerintah Kab. Gowa” ujar Muslimin, Jum’at (2/12/2016).

Sementara itu Ketua PD PM Kab. Gowa Mardin Rimakka berharap kegiatan ini dapat mempererat antara Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Se-Kab. Gowa serta dapat menjadi awal bagi kader-kader AMM Kab. Gowa untuk peduli lingkungan.

“kegiatan ini jangan terputus hanya sampai disini akan tetapi ada tindak lanjut dimasing-masing cabang hingga ke rumah-rumah kader untuk peduli dengan lingkungan” kata Mardin

Kegiatan ini diawali dengan seminar Perenting Skill yang dilaksanakan oleh PD Nasyiah Kab.Gowa dengan menghadirkan pemateri dari Ibu PKK Kab. Gowa dan PW Nasyiatul Aisyiah Sulawesi Selatan Kemudian dilanjut dengan seminar Pemuda Muhammadiyah Kab. Gowa dengan tema Gowa bersih lingkungan sehat yang dibawakan Badan Lingkungan Hidup Kab. Gowa, Walhi Sulsel dan PW Pemuda Muhammadiyah Sulsel.

Kemudian di malam harinya dilaksanakan Tabligh Akbar yang disampaikan oleh Wakil Ketua PW. Muhammadiyah Sulsel Ir Saleh Molla, MM. Di hari akhir kegiatan ini akan dilakukan kerja bakti dan penanaman pohon, pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga sekitar serta out bond. (uc2)

Komentar Pembaca